Ahmad Dhani Ungkap Daftar Musisi Indonesia yang Menginspirasinya

Rabu, 10 Maret 2021 - 01:31 WIB
loading...
Ahmad Dhani Ungkap Daftar Musisi Indonesia yang Menginspirasinya
Ahmad Dhani. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Di luar sisi kontroversialnya, pentolan grup band Dewa 19 Ahmad Dhani patut diakui sebagai musisi dan pencipta lagu terbaik yang ada di Indonesia. Lirik serta musik yang ia ciptakan baik untuk band Dewa maupun penyanyi lain sukses menembus industri musik Tanah Air dan disukai banyak orang.

Baru-baru ini dalam channel YouTube miliknya, yaitu Video Legend, Ahmad Dhani mengungkapkan siapa saja musisi Indonesia yang menginspirasi dirinya dalam bermusik. Berikut daftarnya.



1. Vina Panduwinata
Dhani mengaku mulai mengenal musik Indonesia setelah mendengar lagu Vina Panduwinata. “Ketika dihadirkan pada album ketiga Vina, yaitu Citra Ceria, perlu digarisbawahi arranger-nya Addie MS sehingga satu album saya hafal,” ucap Dhani.

2. Indra Lesmana
“Terus terang dulunya, saya dulu ingin main musik seperti Indra Lesmana main jazz. Cita-cita saya adalah pemain keyboard jazz, saya penggemar jazz, saya paham musik jazz, maka dari itu saya tahu betul Indra Lesmana itu pemain keyboard jazz kelas dunia,” ungkap Dhani.

3. Addie MS
Dhani mengakui bahwa Addie MS sangat memengaruhi karier bermusiknya dalam mengaransemen lagu. “Menurut saya arranger terbaik di Indonesia itu Addie MS,” ujarnya.

4. Candra Darusman
Menurut Dhani, Candra Darusman adalah pianis yang juga pengarang lagu sekaligus penyanyi. “Suaranya itu nggak sulit amat ditiru, beberapa lagunya saya bisa sing a long. Lagu ‘Kau’ di album pertama benar-benar di masa kecil saya,” ucap Dhani.



5. Andi Ayunir
Dhani menuturkan bahwa Andi Ayunir merupakan salah satu pemain keyboard elektronik dan ia selalu berguru pada sosok yang satu ini. “Dia murah hati, ngga pelit sama ilmu. Kalau di musik Dewa 19 ada unsur elektronik, salah satu guru elektronik saya itu ya Andi Ayunir,” ujar Dhani.

Selain itu, Dhani juga mengungkapkan musisi lain yang jadi inspirasinya seperti Slank, Krakatau Band, Dian Pramana Putra, Kla Project, dan Fariz RM.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2602 seconds (0.1#10.140)