Tanggapi Pernyataan Meghan Markle dan Pangeran Harry, Begini Penjelasan Istana Buckingham!

Rabu, 10 Maret 2021 - 14:29 WIB
loading...
Tanggapi Pernyataan Meghan Markle dan Pangeran Harry, Begini Penjelasan Istana Buckingham!
Meghan Markle dan Pangeran Harry. Foto/Foxnews
A A A
JAKARTA - Meghan Markle dan Pangeran Harry baru saja membuat geger publik. Dalam wawancara dengan presenter kondang, Oprah Winfrey yang tayang Minggu 7 Maret lalu mereka mengeluarkan statemen yang mengagetkan.

Di tayangan berdurasi dua jam tersebut yang ditonton 12,4juta penonton di seluruh penjuru Inggris dan Amerika Serikat tersebut, Meghan dan Pangeran Harry mengungkapkan berbagai klaim yang mengejutkan publik.

Mulai dari klaim soal isu rasis, pertengkaran Meghan dengan Duchess of Cambridge-Kate Middleton, hingga hubungan tak harmonis di antara Pangeran Harry bersama Pangeran Charles dan sang kakak, Pangeran William. Sampai klaim Meghan tentang bagaimana kehidupan di lingkup kerajaan membuat dirinya tertekan hingga sempat berpikir bunuh diri.

Baca Juga : Mengenang Asraf Sinclair, BCL :"Gua Rasa Udah Kehilangan Soulmate"

Berbagai pernyataan mengejutkan Meghan dan Harry tersebut, disebutkan sebagai krisis terbesar monarki Inggris semenjak insiden kematian Putri Diana pada 1997.

Setelah berkembang menjadi topik hangat pembicaraan dan headline pemberitaan nasional dan internasional. Akhirnya, pihak kerajaan Inggris melalui Istana Buckingham buka suara terkait klaim yang dilontarkan pasangan Duke dan Duchess of Sussex tersebut.

Lewat pernyataan resmi yang dirilis Buckingham Palace mewakili Ratu Elizabeth II , kerajaan Inggris mengungkapkan para anggota keluarga kerajaan sangat sedih dengan kondisi Harry dan Meghan. Terkait isu rasisme yang diklaim Meghan dan Harry terhadap warna kulit putra mereka, Archie Windsor, Istana Buckingham menyebut akan ditangani secara serius oleh pihak kerajaan.

Baca Juga : Gading Marten Pamer Cincin Berinsial CP, Wah Untuk Siapa Ya?

“Seluruh keluarga sangat sedih mendapati situasi beberapa tahun terakhir ini sangat menantang bagi Harry dan Meghan. Soal isu yang diangkat, terutama tentang ras itu sangat memprihatinkan. Hal ini akan ditanggapi sangat serius dan akan ditangani oleh keluarga secara pribadi,” bunyi pernyataan resmi Istana Buckingham, dikutip Reuters, Rabu (10/3/2021).

Masih dalam pernyataan yang sama, monarki Inggris juga menegaskan, terlepas dari masalah Pangeran Harry-Meghan Markle dengan kerajaan. Namun kerajaan Inggris tetap akan selalu menganggap Pangeran Harry, Meghan dan sang putra, Archie Windsor sebagai anggota keluarga mereka tercinta.

“Harry, Meghan dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga yang begitu dicintai,” pungkas Istana Buckingham.

Baca Juga : Dituding Dekat dengan Pria Lain, Nindy Ayunda Tak Ambil Pusing

Sumber kerajaan menyebutkan, pihak Istana menganggap masalah ini adalah masalah keluarga dan para anggota keluarga kerajaan harus diberikan kesempatan untuk membicarakan masalah ini secara pribadi sebagai keluarga.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2236 seconds (0.1#10.140)