KEK MNC Lido City Punya Kenangan Tersendiri Bagi Sandiaga Uno

Rabu, 10 Maret 2021 - 19:17 WIB
loading...
KEK MNC Lido City Punya Kenangan Tersendiri Bagi Sandiaga Uno
Peletakan batu pertama pembangunan Lido Music & Arts Center di MNC Lido City, Rabu (10/3/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno turut menghadiri acara peletakkan batu pertama Lido Music & Arts Center di Kawasan Ekonomi Khusus MNC Lido City , Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/3/2021).

Menparekraf Sandiaga Uno dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dirinya memiliki kenangan tersendiri dengan KEK MNC Lido City. Kawasan ini ternyata menjadi titik balik dari kehidupannya sebagai pengusaha.

Cerita bermula ketika Sandiaga Uno terpaksa dirumahkan pada tahun 1997. "Saya ingat betul di tahun itu, saya sedang terpuruk kehilangan pekerjaan. Saya di PHK. Namun salah satu teman saya mengusulkan untuk mengambil motivational training. Karena pada saat itu kondisi keuangan saya juga terpuruk, dialah yang membayarkan," ujar Sandiaga Uno.

Baca Juga : Dapat Menampung Lebih dari 50.000 Pengunjung, Bagaimana Konsep dan Fasilitas Lido Music & Arts Center?

Selidik punya selidik, ternyata motivational training yang diikuti Sandiaga Uno dan sang istri tercinta Nur Asia di selenggarakan di kawasan Lido. Bahkan, ruangan seminarnya pun sama dengan ruangan saat ia menceritakan kisah tersebut hari ini.

Selama pelatihan berlangsung, Sandiaga mengungkapkan ia sempat diberi tugas untuk berkontemplasi di pinggir Danau Lido. Dari sinilah ia mendapatkan banyak inspirasi dan ketenangan jiwa untuk kembali bangkit dari keterpurukan.

"Di tempat itu saya ide dapat ide untuk bangkit keterpurukan, saya dapat dari pinggir Danau Lido. Saya kembali merintis usaha UKM yang awalnya hanya 3 karyawan, dan alhamdulillah sekarang jadi perusahaan investasi yang bisa membuka lapangan pekerjaan bagi 30 ribu karyawan," tuturnya.

Baca Juga : MNC Lido City Siap Menjadi Pusat Musik dan Seni Terbesar di Asia Tenggara

Sandiaga Uno pun merasa senang kita mengetahui MNC Group melalui anak perusahaannya PT. MNC Land Tbk, tengah melalukan pembangunan mega proyek di kawasan Lido. Terlebih konsep pembangunan yang diusung sangat menonjolkan pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Saya ikut bangga dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya ketika mengetahui Pak Hary Tanoesoedibjo beserta jajarannya di MNC Group mengembangkan kawasan ini," kata Sandiaga Uno.

"Saya berharap KEK MNC Lido City bisa menggerakan perekonomian yang bersifat inklusif untuk orang-orang sekitar terutama anak-anak mudanya," tandasnya.

(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)