Begini Urutan dan Cara Pakai Skincare yang Benar

loading...
Begini Urutan dan Cara Pakai Skincare yang Benar
Skincare harus dipakai sesuai urutan serta cara yang tepat agar kulit wajah bisa cantik maksimal. Foto Ilustrasi/Getty Images
JAKARTA - Salah satu cara untuk mempercantik dan menyehatkan kulit wajah adalah dengan rutin mengaplikasikan produk-produk skincare . Skincare ini harus dipakai sesuai urutan serta cara yang tepat agar kulit wajah bisa cantik maksimal.

Melansir laman Boldsky, pemakaian skincare yang paling awal adalah cleanser. Untuk proses membersihkan wajah dengan cleanser, banyak ahli kulit wajah menyarankan untuk melakukan metode double cleansing. Double cleansing ini dengan memakai cleansing oil, lalu cuci wajah kembali menggunakan cleansing milk.

Baca Juga: Doa dan Harapan Krisdayanti untuk Aurel Hermansyah yang Akan Segera Menikah

Setelah membersihkan wajah dengan clenaser, selanjutnya penggunaan toner. Penggunaan toner bisa membuat kulit wajah menjadi halus dan mencegah terjadinya iritasi kulit. Penggunaan toner biasanya cukup ditepuk-tepuk tipis di wajah menggunakan jari tangan atau kapas.

Mengaplikasikan toner baru dilanjutkan dengan pengolesan krim pelembab, adalah urutan yang benar dan sesuai. Dalam memilih krim pelembab, sebaiknya pilih yang berjenis mild moisturizing. Dengan ini kulit tidak hanya halus dan bercahaya, namun juga tak terasa berat di kulit. Untuk orang yang menginginkan wajah lebih cerah, bisa juga menggunakan krim pelembab yang menganduung whitening.

Setelah mengoleskan krim pelembab, langkah selanjutnya adalah mengoleskan serum wajah. Serum wajah merupakan cairan berkonsentrat tinggi yang mudah meresap dalam jaringan kulit. Pilih serum yang berbahan alami agar kulit sehat terawat.



Penggunaan krim mata atau eye cream setiap hendak tidur di malam hari sangat berperan vital dalam rutinitas skincare. Krim mata bisa dioleskan pada area kelopak mata dan area kulit di bawah mata. Oleskan eyecream menggunakan jari manis karena jari ini memiliki tekanan paling lemah sehingga cocok untuk memberikan pijatan lembut di area kelopak mata yang cenderung sensitif.

Setelah memulas krim mata, langkah berikutnya ialah mengoleskan krim malam. Menggunakan krim malam sesaat sebelum tidur di malam hari tidak hanya ampuh untuk meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh, tetapi juga memperbaiki kondisi kulit dan meregenerasi sel-sel jaringan kulit. Pilih krim malam dengan kandungan shea butter, minyak zaitun, madu, Vitamin C, hyaluronic acid, atau minyak kelapa untuk proteksi kulit yang lebih lama.

Langkah terakhir pemakaian skincare yang tepat adalah menggunakan face oil. Face oil tidak hanya menutrisi dan membuat kulit wajah bercahaya, tetapi juga mengangkat bakteri dan kotoran pada kulit wajah. Pijat wajah saat mengaplikasikan face oil untuk menambah keelastisitasan kulit dan mencegah datangnya tanda-tanda penuaan dini.

Baca Juga: Wow! Casing Handphone Amanda Manopo Ini Berharga Rp6,6 Juta



Face mask atau masker wajah juga bisa dipakai dalam rutinitas skincare. Namun, masker wajah ini cukup digunakan seminggu sekali atau seminggu dua kali agar wajah lebih terhidrasi dan ternutrisi. Pilihan face mask saat ini semakin banyak mulai gel, clay, hingga sheet mask.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top