5 Destinasi Wisata yang Menarik Dikunjungi saat Hari Libur

Jum'at, 12 Maret 2021 - 01:02 WIB
loading...
5 Destinasi Wisata yang Menarik Dikunjungi saat Hari Libur
Sejumlah destinasi lokal pun dapat masuk dalam perencanaan liburan, tanpa melupakan menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan jarak fisik saat perjalanan. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Sejumlah destinasi wisata lokal di Indonesia sudah resmi dibuka kembali setelah memasuki masa new normal. Hal ini tentu saja menjadi angin segar bagi mereka yang sudah lama ingin liburan.

Baca juga: Mau Liburan, Perhatikan 6 Cara Cegah Penularan Covid-19 Ini!

Sejumlah destinasi lokal pun dapat masuk dalam perencanaan liburan, tanpa melupakan menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan jarak fisik saat perjalanan.

Anda yang berencana akan berlibur dalam waktu dekat ini, destinasi dekat dari Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) dapat menjadi pilihan untuk mnendapatkan pengalaman relaksasi yang menyegarkan kembali jiwa, raga, mental, dan pikiran.

Berikut destinasi wisata yang menarik dikunjungi saat hari libur.

1. Pulau Tidung

Pilihan wisata pantai di Kepulauan Seribu yang berjarak 2 jam dari dermaga Kali Adem, Muara Angke, akan membawa Anda ke atmosfer liburan yang berbeda. Memiliki ikon terkenal bernama Jembatan Cinta, jembatan tersebut menjadi penghubung antara Pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar. Tidak sedikit yang menjadikan jembatan ini sebagai ajang adu adrenalin. Selain itu, penggemar wisata bawah laut dapat memuaskan dahaga berpetualang dengan snorkeling atau mengendarai berbagai pilihan wahana air seperti banana boat atau donut boat.

2. Pulau Macan

Tentu ada sebabnya mengapa Pulau Macan Eco Resort kian populer beberapa tahun belakangan. Hanya dengan mengendarai speedboat dengan jarak tempuh 1 jam dari Marina Ancol, Anda pun tiba di lokasi asri tersebut. Pulau dengan konsep kelola eco resort ini dapat dijadikan tempat relaksasi terbaik. Berbagai olahraga air seperti canoe, snorkeling, trekking, diving, dan windsurfing ada di sini. Selain itu, Pulau Macan merupakan titik sempurna untuk menyaksikan keindahan matahari terbenam.

3. Leuwi Hejo
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)