Mau Liburan, Perhatikan 6 Cara Cegah Penularan COVID-19 Ini!

Kamis, 11 Maret 2021 - 10:35 WIB
loading...
Mau Liburan, Perhatikan 6 Cara Cegah Penularan COVID-19 Ini!
Terdapat enam cara untuk mengurangi risiko penularan COVID-19 saat liburan. Foto Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hari libur nasional Isra Miraj yang jatuh hari ini (11/3) kemungkinkan bakal dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk berlibur. Untuk mencegah risiko tertular COVID-19, Anda harus benar-benar menaati enam hal berikut.

Pemerintah telah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi 9-22 Maret 2021. Tujuan utama PPKM adalah mengurangi mobilitas serta pergerakan masyarakat dalam upaya mencegah penularan COVID-19.



Namun, libur Isra Miraj yang jatuh pada Kamis ini mungkin dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk tetap nekat berlibur. Tentu kondisi tersebut bisa menjadi media perantara penularan COVID-19.

Dirangkum dari laman Instagram Satuan Tugas Penanganan COVID-19 @satgascovid19.id, Kamis (11/3), berikut enam cara untuk mengurangi risiko penularan COVID-19 saat liburan.

1. Pastikan Diri dalam Kondisi Sehat dan Jaga Daya Tahan Tubuh

Sebelum memutuskan bepergian, pastikan diri dalam keadaan sehat. Apabila sedang dalam keadaan kurang sehat, maka tubuh akan rentan terserang berbagai penyakit. Konsumsi makanan bergizi serta istirahat yang cukup untuk menjaga daya tahan tubuh agar terus dalam keadaan baik.

2. Disiplin Diri Terapkan Protokol Kesehatan

Selama pandemi masih berlangsung, masyarakat diimbau untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Namun, apabila hendak melakukan aktivitas di luar rumah, maka wajib melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan.

3. Pastikan Tempat Penginapan, Moda Transportasi, dan Lokasi Wisata Terapkan Prokes
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4347 seconds (0.1#10.140)