Berbahan Dasar Konjac, Skinny Pasta Bisa Jadi Alternatif Santapan Keluarga

Jum'at, 12 Maret 2021 - 00:07 WIB
loading...
Berbahan Dasar Konjac, Skinny Pasta Bisa Jadi Alternatif Santapan Keluarga
Skinny Pasta mengolah konjac menjadi bahan makanan modern yakni pasta yang banyak disukai berbagai kalangan terutama milenial. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Beberapa waktu belakangan ini, bahan shirataki tengah menjadi makanan dasar yang popular bagi masyarakat penganut gaya hidup sehat . Menurut penelitian ilmiah, Shirataki yang berbahan dasar konjac atau konnyaku ini mampu membuat kenyang lebih lama, membuat pencernaan lebih sehat, sekaligus menurunkan kadar gula darah.

Baca juga: Yuk Bikin! Tahu Pletok Camilan Gurih Khas Tegal

Shirataki terbuat dari tanaman konjac, tumbuhan asli Jepang yang telah digunakan sebagai bahan makanan selama ratusan tahun. Konjac mengandung serat yang menyerap cairan dan dapat membuat rasa kenyang lebih lama.

"Akar konjac dipanen dalam berbagai bentuk untuk bisa diolah menjadi beragam masakan dari hidangan pasta tradisional hingga sup dan salad," tulis Skinny Pasta dalam keterangan resminya, Kamis (11/3).

Skinny Pasta sendiri mengolah konjac menjadi bahan makanan modern yakni pasta yang banyak disukai berbagai kalangan terutama milenial. "Selain cara pengolahannya yang mudah, pasta konjac ini juga memiliki kandungan yang lebih sehat," sebutnya.

Mempunyai kandungan 9 kalori per 100 gram dalam takaran penyajiannya, Skinny Pasta merupakan alternatif pasta yang lezat. Selain itu, Skinny Pasta mengklaim jika produknya bebas dari bahan rekayasa genetik, bebas bahan alergen dan bebas zat aditif, sehingga seluruh anggota keluarga dapat menikmati hidangan favorit tanpa mengorbankan rasa.

Tidak berbau atau odor free, Skinny Pasta bisa menjadi komplimen hidangan maupun alternatif resep favorit keluarga yang serba guna, berbentuk pasta spaghetti dan fettucine, nasi, mie, maupun couscous yang telah setengah matang dan siap untuk dipanaskan maupun diolah dengan mudah.

Baca juga: Keren, Rawon Surabaya Dinobatkan sebagai Sup Terenak se-Asia 2020

Sementara itu, Skinny Pasta memiliki 6 varian yakni spaghetti shape, rice shape, fettucine shape 9 kalori, noodle, fettucine dan couscous 29 kalori. "Saat ini Skinny Pasta bisa dijumpai di laman resmi sesa.id, serta official store sesa.id di Tokopedia dan Shopee dengan banderol Rp30 ribuan," sebut Skinny Pasta di pengujung siaran persnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3038 seconds (0.1#10.140)