Nongkrong di Itaewon, Cha Eun Woo Tulis Surat Permintaan Maaf

loading...
Nongkrong di Itaewon, Cha Eun Woo Tulis Surat Permintaan Maaf
Cha Eun Woo menulis surat permintaan maaf atas tindakannya nongkrong bareng Jaehyun NCT, Jungkook BTS dan Mingyu Seventeen di Itaewon beberapa waktu lalu. (KPopMap)
Kontroversi kunjungan sejumlah idol K-Pop ke Itaewon, Seoul, Korea Selatan, di mana terjadi kasus positif Covid-19, terus bergulir. Setidaknya ada 4 idol yang bersamaan pergi ke tempat tersebut, yaitu Jaehyun NCT, Cha Eun Woo Astro, Jungkook BTS dan Mingyu Seventeen. Mereka pergi nongkrong di Itaewon pada April lalu.

Keempat orang itu pergi ke Itaewon pada 25 April malam dan nongkrong sampai 26 April subuh. Pada 2 Mei, seorang pasien positif Covid-19 diketahui berkunjung ke tempat yang sama. Setelah itu, Markas Pusat Penanggulangan Bencana dan Keamanan bahwa siapa pun yang mengunjungi fasilitas hiburan mencakup klub, bar, dan lainnya di Itaewon antara 24 April dan 6 Mei agar menahan diri untuk tidak meninggalkan rumah mereka. (Baca Juga: Empat Idola Kpop Ketahuan Nongkrong saat Pandemi, Agensi Minta Maaf)

Pada 18 Mei, masing-masing agensi yang menaungi para idol itu mengonfirmasi laporan bahwa keempat orang itu memang nongkrong bareng di Itaewon. Mereka pergi ke sebuah restoran dan dua bar di tempat tersebut. Keempat idol itu telah melakukan tes dan mereka dinyatakan negatif Covid-19.

Akibat kontroversi ini, Jaehyun dari NCT telah mengunggah permintaan maafnya di Instagram. Dalam surat yang ditulis tangan itu, Jaehyun menyesali perbuatannya tersebut. Sementara, tak selang lama, Cha Eun Woo yang juga ikut nongkrong, turut menulis surat bertulis tangan yang berisi permintaan maafnya. Surat itu diunggah di akun resmi Twitter milik Astro. (Baca Juga: Nongkrong di Itaewon Saat Pandemi Covid-19, Jaehyun NCT Minta Maaf )



“Halo, ini Cha Eun Woo. Pertama-tama, saya meminta maaf telah menyebabkan keprihatinan banyak orang akibat perilaku ceroboh saya. Banyak staf medis dan warga yang masih berusaha keras menghadapi Covid-19 dan saya juga berpartipasi dalam tantangan ‘Thank You’, jadi saya sangat menyesal karena saya telah berkumpul bersama teman-teman saya di sebuah restoran dan bar di Itaewon tanpa mempraktikkan social distancing,” tulis Eun Woo yang dikutip dari Soompi.

“Saya benar-benar menyesal telah mengecewakan penggemar saya yang percaya dan mendukung saya. Saya juga meminta maaf kepada anggota, karyawan agensi dan semua orang di sekeliling saya. Mengetahui nilai kasih sayang yang telah diberikan banyak orang kepada saya, saya akan menajdi orang yang berpikir dan bertindak dengan lebih hati-hati. Sekali lagi, saya meminta maaf telah menyebabkan keprihatinan dan kekhawatiran banyak orang,” kata Eun Woo.

(alv)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top