3 Bekal Dasar Pendukung Tumbuh Kembang Anak, Apa Saja?

Jum'at, 12 Maret 2021 - 22:43 WIB
loading...
3 Bekal Dasar Pendukung Tumbuh Kembang Anak, Apa Saja?
Agar tumbuh kembang maksimal, ada beberapa hal yang harus diperhatikan para orang tua. Foto/Pinterest
A A A
JAKARTA - Semua orangtua pasti ingin yang terbaik untuk anak-anaknya. Melihat anak tumbuh kembang dan memiliki kemampuan dan keterampilan untuk sukses tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi orang tua. Pertimbangan dan persiapan yang matang dilakukan setiap orangtua dalam menentukan langkah dan pilihan yang berkaitan dengan masa depan anak.

Berikut adalah 3 bekal mendasar demi masa depan dan kesuksesan si buah hati yang cemerlang.

1. Cinta dan Kasih Sayang

Tidak bisa dipungkiri lagi, cinta dan kasih sayang dari orangtua berpengaruh besar terhadap tumbuh kembang anak dan masa depannya. Kasih sayang orangtua dapat dicurahkan dalam berbagai cara, salah satunya dengan meluangkan waktu untuk belajar dan bermain bersama. Hal ini akan menjadi salah satu sumber kebahagiaan anak yang berpengaruh positif bagi kehidupannya di kemudian hari.

Baca Juga : Ingin Daya Tahan Tubuh Si Kecil Kuat? Ini Caranya Jaga Pencernaan dan Pola Makan Sehat

2. Kedisiplinan dan Kejujuran

Ajarkanlah anak kedisiplinan sejak dini. Dimulai dari hal-hal yang sederhana, seperti membersihkan kamar atau mengerjakan PR tepat waktu. Anak yang memiliki rasa disiplin tinggi cenderung akan memiliki masa depan yang cerah. Sama halnya dengan kejujuran yang merupakan landasan utama dari semua karakter baik. Jangan biasakan berbohong di depan anak, meski untuk kebaikan. Orangtua harus menjadi teladan yang baik dan benar bagi anak.

3. Pendidikan

Pendidikan berperan besar dalam mempersiapkan masa depan anak. Pastikan anak mendapatkan pembelajaran terbaik dari sumber yang terpercaya. Pilihkan juga bidang pelajaran yang bermanfaat yang dapat diaplikasikan langsung ke kehidupan nyata, bahasa Inggris salah satunya, yang berfungsi sebagai “paspor” agar anak mampu bersaing di era digital dan percepatan global saat ini.

Baca Juga : Ibu yang Lebih Sabar Ternyata Bisa Cegah Resiko Depresi pada Anak

Sebagai salah satu penyedia layanan kursus bahasa Inggris yang terpercaya dapat mempermudah dan mempercepat anak mahir bahasa Inggris, I CAN READ senantiasa memfasilitasi keinginan setiap orangtua untuk mendapatkan salah satu pembelajaran bahasa Inggris terbaik untuk anak-anak mereka.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)