Kombinasi Puasa dan Vitamin C Efektif Obati Beberapa Jenis Kanker

Selasa, 19 Mei 2020 - 17:30 WIB
loading...
A A A
"Ini terjadi melalui pengaturan kadar zat besi dan mekanisme molekuler yang terlibat dalam stres oksidatif. Hasilnya secara khusus menunjuk pada gen yang mengatur kadar zat besi: heme-oxygenase-1," sambung Tano seperti dilansir dari Times Now News.

Penelitian sebelumnya oleh tim peneliti menunjukkan puasa dan pola makan yang meniru puasa memperlambat perkembangan kanker dan membuat kemoterapi lebih efektif dalam sel tumor sekaligus melindungi sel normal dari efek samping yang terkait dengan kemoterapi. Kombinasi ini meningkatkan respons antitumor sistem kekebalan pada model kanker payudara dan melanoma tikus.

Para ilmuwan percaya kanker pada akhirnya akan diobati dengan obat-obat dengan toksisitas rendah melalui cara yang mirip dengan bagaimana antibiotik digunakan untuk mengobati infeksi yang membunuh bakteri tertentu, tetapi dapat diganti dengan obat lain jika yang pertama tidak efektif.

Untuk bergerak ke arah tujuan itu, peneliti mengatakan perlu menguji dua hipotesis pertama bahwa intervensi kombinasi non-toksiknya akan bekerja pada tikus, dan itu akan terlihat menjanjikan untuk uji klinis manusia.

Dalam studi baru ini, mereka mengatakan bahwa mereka telah menunjukkan keduanya. Setidaknya lima uji klinis, termasuk satu di USC pada pasien kanker payudara dan kanker prostat, saat ini peneliti sedang menyelidiki efek dari diet peniru puasa dalam kombinasi dengan berbagai obat pencegah kanker.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)