Kolaborasi Raisa, Yonnyboii, Matthaios, dan SPRITE dalam 'Trust Again'

Selasa, 16 Maret 2021 - 00:01 WIB
loading...
Kolaborasi Raisa, Yonnyboii, Matthaios, dan SPRITE dalam Trust Again
Raisa bersama tiga penyanyi asal negara tetangga merilis lagu Trust Again. Foto/Creativdisc via Okezone
A A A
JAKARTA - Seiring peluncuran 'Raya and the Last Dragon' dan untuk merayakan film pertama Walt Disney Animation Studios yang terinspirasi dari keragaman budaya Asia Tenggara, empat penyanyi dari Indonesia, Filipina, Thailand, dan Malaysia berkolaborasi dalam sebuah lagu spesial berjudul 'Trust Again'.

Lagu dalam tiga bahasa ini bercerita tentang nilai-nilai yang menjadi pesan utama dalam film, yaitu kepercayaan dan persahabatan. Mengambil inspirasi dari dunia fantasi bernama Kumandra dan petualangan Raya, seorang pendekar yang menggambarkan semangat bangsa-bangsa Asia Tenggara.



Kolaborasi musik multiteritori ini merupakan pertama dalam jenisnya di wilayah ini, dan menjadi sebuah pencapaian penting dalam komitmen Disney untuk terus berkolaborasi dengan talenta-talenta lokal berbakat untuk menghadirkan konten hiburan berkualitas bagi penonton di Asia Tenggara.

Berdasarkan keterangan resmi Disney pada Senin (15/3), disebutkan bahwa esensi lagu 'Trust Again' adalah sebuah perayaan akan keanekaragaman budaya di wilayah Asia Tenggara. Para penggemar dapat mendengarkan suara Raisa yang indah dalam chorus yang akan membuat banyak orang terpikat.

Selain itu, deretan elemen budaya Asia Tenggara lain juga dihadirkan dalam lagu ini melalui lirik dan melodi. Yonnyboii yang mampu mengaitkan makanan seperti "satay dan nasi lemak" di verse pertama. Pada bagian Matthaios dalam bahasa Tagalog menyebutkan “aku adalah sekutumu seperti Aris”, senjata asal Filipina yang digunakan oleh Raya.

Sementara di bagian lagu yang dibawakan oleh SPRITE, dengan penuh perasaan pada verse terakhir menyebut Tuk Tuk, moda transportasi populer di Thailand yang juga nama salah satu karakter dalam filmnya.

Lagu ini mengandung pula unsur instrumen musik etnik Asia Tenggara seperti Seruling, Perkusi Etnik, Jaw Harp, Angklung, Ensambel Thailand, Gamelan, dan Suling Sunda. Mastering dilakukan oleh Mastering Engineer pemenang Grammy Award, Chris Athens, lagu ini tak diragukan menjadi sebuah penggerak atas tema yang bersifat universal, yaitu kepercayaan.



Lagu ini dirilis bersamaan dengan video lirik pada 12 Maret lalu, serta video klip yang menghadirkan keempat artis akan dirilis kemudian pada Maret 2021 juga.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3531 seconds (0.1#10.140)