Thanos Dinobatkan Sebagai Penjahat Film Terpopuler Sedunia

Selasa, 19 Mei 2020 - 20:30 WIB
loading...
Thanos Dinobatkan Sebagai Penjahat Film Terpopuler Sedunia
Thanos dinobatkan sebagai penjagat paling populer dari dunia perfilman oleh sebuah situs berdasarkan analisis skor di Rotten Tomatoes, Google dan Wikipedia. (Sideshow Collectibles)
A A A
Karakter penjahat di sebuah film selalu menarik perhatian dengan caranya tersendiri. Di jagat perfilman, karakter jahat ini bisa menjelma menjadi sebuah ikon dari film tersebut, selain karena karakter protagonisnya. Di sejumlah film, karakter jahat justru menjadi sentral cerita yang tidak bisa dipisahkan dari film itu sendiri. Ada pula studio yang bahkan membuatkan film tentang sosok penjahat ini saking ikoniknya.

Salah satu penjahat paling ikonik dalam jagat perfilman dunia adalah Joker . Dia adalah salah satu musuh abadi Batman di dunia komik DC dan film-film DC yang diproduksi Warner Bros. Saking ikoniknya, tahun lalu, studio itu merilis film Joker yang laris manis di pasaran.

Namun, keikonikan Joker ternyata kalah dengan popularitas penjahat lain dari film komik pesaing berat DC, Marvel Cinematic Universe (MCU). Penjahat dari jagat sinema ini, Thanos , terbukti menjadi penjahat paling populer di dunia menurut ToppCasinoBonus.com. Thanos kondang sejak dia muncul secara utuh di Avengers: Infinity War pada 2018. (Baca Juga: 5 Kandidat Kuat Pemimpin Tim Avengers Baru di Ranah MCU )

Daftar 50 karakter terjahat di film yang dirilis situs itu diambil dari analisis skor Rotten Tomatoes dari film terbaru mereka, volume pencarian bulanan di Google dan berapa kali mereka dilihat di Wikipedia dalam 30 hari. Dari penelusuran tersebut, Thanos berhasil memuncaki daftar tersebut.

Menurut data yang dikutip Movie Web, Thanos menang dengan skor 94% untuk Avengers: Endgame di Rotten Tomatoes, 584.000 pencarian bulanan di Google, dan 164.475 page views di Wikipedia. Namun, Movie Web menyebut, bagian terbesar yang membuat Thanos bisa menjadi begitu legendaris adalah cara dia melenyapkan separuh populasi semesta dengan jentikan jarinya di Avengers: Infinity War. Momen itu adalah adegan paling dikenang selama beberapa tahun belakangan. Di Avengers: Endgame, perang dengan Thanos bahkan menyebabkan kematian Tony Stark. Ini membuat penjahat super ini semakin terlihat ampuh.

Di peringkat dua daftar penjahat terkondang sedunia tidaklah mengejutkan. Dia adalah Darth Vader dari Star Wars: Episode IV—A New Hope dengan 92% skor di Rotten Tomatoes, 37.000 pencarian bulanan di Google dan 375.997 page views di Wikipedia. Sementara, Joker dari serial The Dark Knight harus puas di peringkat ketiga dengan 94% skor di Rotten Tomatoes, 494.000 pencarian bulanan di Google dan 41.214 page views di Wikipedia. Thanos memperoleh skor total 81,05, Darth Vader 69,20 dan Joker 66,57. (Baca Juga: Daftar 7 Film DC yang Dijadwalkan Dirilis 2020-2022 )

Di tempat keempat ada Lord Voldemort dari serial Harry Potter . Berturut-turut kemudian ada Kylo Ren (serial Star Wars), Hannibal Lecter (The Silence of the Lamb), Terminator (The Terminator), Palpatine (serial Star Wars), Alien (Alien) dan Lord Farquaad (Shrek). Yang nongkrong di peringkat ke-50 adalah Slimer, hantu hijau dari film asli Ghostbuster.

Selain mereka, nama-nama seperti Biff Tannen (Back to the Future), Doctor Octopus ( Spider-Man 2 ), Vito Corleone (The Godfather), Ursula ( The Little Mermaid ), dan HAL 9000 (2001: A Space Odyssey) juga masuk daftar ini. Dua musuh lain Batman, yaitu Two Face dan Catwoman pun turut mengisi daftar tersebut. Sejumlah karakter favorit dari film horor slasher seperti Freddy Krueger (A Nightmare on Elm Street), Norman Bates (Psycho) dan Michael Myers (Halloween) berhasil masuk daftar tersebut. Namun, Jason Voorhees (serial Friday the 13) dan Chucky (serial Child’s Play) tidak masuk daftar ini.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2370 seconds (0.1#10.140)