Busana Muslim Diperkirakan Tetap Dominasi Kebutuhan Lebaran

Selasa, 16 Maret 2021 - 21:17 WIB
loading...
Busana Muslim Diperkirakan Tetap Dominasi Kebutuhan Lebaran
Di tengah pandemi Covid-19 ini, busana muslim masih tetap menjadi incaran masyarakat yang ingin melengkapi kebutuhan Lebaran. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Lebaran identik dengan busana muslim , maka tidak heran jika banyak umat Islam yang mengenakan busana tersebut di saat Hari Raya Idul Fitri. Bahkan di tengah pandemi ini, busana muslim masih menjadi incaran masyarakat yang ingin melengkapi kebutuhan Lebaran.

Baca juga: Kolaborasi Dengan Brand Lazy Oaf, Sandal Ini Menggunakan Plastik Daur Ulang

Salah satu pelaku usaha di bidang konveksi, Tanto Tranggono meyakini busana muslim masih mendominasi penjualan untuk kebutuhan Lebaran. Keyakinan itu dirasakan Tanto, karena pada Lebaran tahun lalu yang masih dilanda pandemi, omzet busana muslim buatannya dengan brand Kayser melonjak pesat.

Dia pun optimistis tahun ini akan merasakan hal yang sama seperti tahun lalu. "Tahun kemarin waktu pandemi saya kira penjualan saya drop, ternyata tidak, justru baju muslim yang saya buat banyak yang pesan," kata Tanto Tranggono dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/3).

Menurut Tanto, larangan bepergian dari pemerintah bukan menjadi halangan bagi masyarakat untuk tetap mengenakan busana muslim di saat Lebaran. "Karena busana muslim itu sudah tradisi untuk perayaan Lebaran , jadi tidak akan menghilangkan semangat masyarakat untuk membeli busana muslim," terang Tanto.

Kini untuk memenuhi kebutuhan busana untuk Lebaran tahun ini, Tanto kembali mengeluarkan brand baru untuk busana muslim yakni Zahret.id. Busana ini berkonsep modern muslim wear yang dapat digunakan untuk berbagai aktivitas seperti bekerja maupun menghadiri acara resepsi nikah.

Jahitan yang ditampilkan merupakan jahitan garment department store, setara dengan produk H&M, Uniqlo dan Matahari. Selain itu bahan yang digunakan merupakan bahan premium yang nyaman dan lembut dipakai sehari-hari.

"Kami tangan pertama reseller welcome dan reputasi store kami sudah jual puluhan ribu produk," kata Tanto sembari menambahkan meski kualitasnya serupa dengan departemen store namun harganya tetap kaki lima alias terjangkau.

Busana muslim Zahret.id ini diperuntukan bagi pria dan wanita. Namun untuk saat ini, brandnya lebih banyak memproduksi busana muslim untuk pria. Model busana muslim untuk pria yang sudah diproduksi di antaranya ada atasan, bawahan dan gamis.

Baca juga: Wajah Glowing dengan Masker Alpukat, Begini Cara Bikinnya!

Selain itu, untuk pilihan warnanya pun beragam ada hitam, putih, coklat, abu dan lain-lain. Bukan hanya warna, ukuran juga memiliki banyak pilihan dari ukuran terkecil hingga terbesar. Kini Zahret.id sudah official store di Tokopedia dan Shopee mall.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)