Derita Kelainan Jantung, Aldebaran Harus Segera Dioperasi

Rabu, 17 Maret 2021 - 10:01 WIB
loading...
Derita Kelainan Jantung, Aldebaran Harus Segera Dioperasi
Pemeran sinetron Ikatan Cinta, Amanda Manopo dan Arya Saloka langsung menunjukkan bentuk perhatian mereka terhadap bayi Aldebaran. / Foto: Instagram @putriannesaloka
A A A
JAKARTA - Seiring kesuksesan sinetron Ikatan Cinta , kepopuleran para pemainnya pun melonjak drastis. Salah satunya tak lain adalah sosok Aldebaran yang diperankan Arya Saloka mampu menghipnotis ibu-ibu dan remaja putri Tanah Air.

Baca juga: Resep Peyek Kacang Tanah untuk Persediaan Ngemil dan Makan di Rumah

Bahkan beberapa dari mereka sampai menamai buah hatinya Aldebaran lantaran begitu mengidolakannya. Namun, belakangan ini media sosial dibuat haru oleh kisah seorang bayi bernama Aldebaran . Pasalnya, putra kedua dari Rini dan Gungun ini mengalami kelainan di jantungnya.

Dua hari paska kelahiran, bayi Aldebaran ini harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Tangis air mata Rini pun pecah saat menceritakan kondisi kesehatan putranya tersebut.

"Di hari kedua lahir itu kelihatan biru, beda sama kukunya. Hari kedepalan di-echo ada kelainan jantung dan dirawat hampir 43 hari tanpa kejelasan mau diapain. Akhirnya karena enggak ada dokter jantung anak di rumah sakit itu, kita bawa pulang," kata Rini seperti dikutip dari Youtube RCTI, Rabu (17/3).

"Kita bawa ke rumah sakit jantung Jakarta, di-echo dokter jantung anaknya akhirnya temuan kelainan jantungnya, saluran arterinya kebalik," lanjutnya.

Kondisi kelainan kesehatan yang dialami Aldebaran ini harus menerima tindakan operasi. Namun, dengan penghasilannya saat ini, Rini dan Gungun tak mampu membiayai operasi yang membutuhkan dana ratusan juta rupiah. Oleh karena itu lewat media sosial, mereka mengumpulkan donasi

"Ada bocor juga, ada TGA juga. Pembuluh darahnya kebalik. Jadi harus operasi sebelum umur 3 bulan," jelas Gungun.

Rasa syukur semakin dirasakan Rini dan Gungun. Pasalnya pemeran Ikatan Cinta, Amanda Manopo dan Arya Saloka langsung menunjukkan bentuk perhatian mereka terhadap bayi Aldebaran.

Baca juga: Rain Comeback sebagai Aktor lewat Drama Ghost Doctor

"Saya Arya Saloka ingin mengucapkan yang pertama selamat atas kelahiran putranya untuk ibu yang memberikan nama putranya Aldebaran. Terus yang kedua saya ingin mengucapkan semoga cepat sembuh untuk anaknya, saya denger juga sedang sakit. Semoga bisa diberikan kesehatan oleh Allah," ujar Arya Saloka.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)