Jalan Kebaikan atau Keburukan, Pilihan Ada di Tanganmu Sendiri

Jum'at, 19 Maret 2021 - 13:07 WIB
loading...
Jalan Kebaikan atau Keburukan, Pilihan Ada di Tanganmu Sendiri
Pemuda berada di dua jalan menjadi topik pembicaraan di Dai Muda RCTI+ episode 63 bersama Hafidz Ahkam dan Guz Azmi. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kita kerap kali dihadapkan dengan dua jalan, yang pertama jalan menuju kebaikan dan yang kedua jalan menuju keburukan. Semua jalan merupakan pilihan masing-masing manusia.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 saat Ramadhan, Begini Rekomendasi MUI

Pemuda berada di dua jalan menjadi topik pembicaraan di Dai Muda RCTI+ episode 63 bersama Hafidz Ahkam dan Guz Azmi. Dai Muda sendiri tayang eksklusif di RCTI+ setiap Rabu & Jum'at pukul 15.30 WIB.

Allah SWT berfirman di dalam Al-Qur'an surat Al-Balad ayat 10 "Wa hadaynaahun najdayn", yang artinya "Dan Kami telah menunjukkan kepadanya dua jalan (kebajikan dan kejahatan)".

Allah telah menunjukkan dua jalan yaitu kebaikan dan keburukan melalui akal, fitrah dan petunjuk lainnya. Manusia lah yang akan memutuskan jalan hidupnya, manusia lah yang akan menentukan jalan mana yang akan mereka ambil. Memilih jalan kebaikan atau memilih jalan kesesatan.

Jalan kebaikan dan jalan keburukan merupakan jalan yang menanjak. Jalan menanjak merupakan jalan yang sulit. Dua jalan tersebut menanjak karena jalan kebaikan merupakan jalan yang berat untuk dilalui sedangkan jalan keburukan berat risikonya. Itulah mengapa kedua jalan ini disebut jalan menanjak karena keduanya sama-sama berat. Tetapi saat melaksanakan kebaikan godaan yang didapat lebih berat.

Di saat pandemi seperti ini banyak manusia yang sedang mengalami kesulitan, banyak yang masalah keuangannya menurun drastis, serta banyak sandang pangan manusia yang tak terpenuhi dan kebutuhan sehari-harinya tak tercukupi. Dalam keadaan yang sulit, sekarat, tidak punya uang, serta kelaparan janganlah kalian memilih jalan yang buruk. Kalau saat keadaan sulit dan kalian memilih jalan buruk artinya iman kalian sudah hilang. Dalam keadaan sesulit apapun berusaha, berdoa dan bertawakallah kepada Allah SWT, sesungguhnya setiap kesulitan ada kemudahan.

Baca juga: Ikatan Cinta Lovers! Ini Cara Dapatin Hadiah T-Shirt Gratis lewat RCTI+ Giveaway

Selengkapnya mengenai penjelasan tentang jalan kebaikan dan keburukan, bisa viewers saksikan kembali Dai Muda eksklusif di RCTI+ melalui link berikut ini: https://www.rctiplus.com/programs/989/dai-muda/episode/21747/pemuda-diantara-dua-jalan .

Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com .
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)