Afgan Rilis M.I.A Bersama Jackson Wang Setelah Menunggu Satu Tahun

Sabtu, 20 Maret 2021 - 10:40 WIB
loading...
Afgan Rilis M.I.A Bersama Jackson Wang Setelah Menunggu Satu Tahun
Afgan Rilis M.I.A Bersama Jackson Wang Setelah Menunggu Satu Tahun. Foto/Rilis.
A A A
JAKARTA - Penyanyi Afgan merilis single baru berjudul M.I.A. Single ini merupakan terobosan globalnya yang kedua bersama EMPIRE, label Amerika Serikat yang menaungi Iggy Azalea, Snoop Dogg, Adam Lambert, Tyga, Robin Thicke, hingga Busta Rhymes, yang juga bekerja sama dengan Trinity Optima Production.

Tak sendiri, penyanyi kelahiran 27 Mei 1989 ini berkolaborasi dengan sahabatnya juga anggota GOT7 , Jackson Wang . Berkolaborasi dengan Jackson Wang adalah salah satu mimpi Afgan yang sudah menunggu hal ini selama satu tahun.

“Aku adalah penggemar berat Jackson Wang dan dia menginspirasiku untuk berkembang. Semua bermula saat kami bertemu di belakang panggung di sebuah acara di Seoul, Korea Selatan, pada tahun 2019. Kami berdiskusi tentang kemungkinan untuk bekerja sama,” ucap Afgan lewat keterangan resminya, Sabtu (20/3).

“Kami banyak bicara soal musik lewat telepon akibat pandemi Covid-19 ini. Kami pikir, pasti seru kalau kami berkolaborasi,” tambah Jackson Wang.



Adapun untuk proses rekaman single M.I.A ini dilakukan di studio EMPIRE, Amerika Serikat dan rekaman dilakukan secara terpisah dengan Jackson Wang. Ditulis bersama Benny Mayne dan Emily Vaughn serta diproduseri oleh Tha Aristocrats, M.I.A bercerita soal keyakinan seseorang untuk tidak akan pergi dari sosok yang dicintai dan akan tetap di sisinya.

“Tidak ada cerita personal di balik M.I.A. Tapi, proses pembuatan lagu ini sangat menyenangkan dan menjadi bagian besar dari eksplorasiku di album mendatang. Kita bisa menari saat mendengarkan lagu ini dan aku pikir, dunia membutuhkan lebih banyak lagu seperti ini,” jelas Afgan.

Sebagai seorang penyanyi, kualitas Afgan pun diakui oleh Jakson. Bahkan, secara terang-terangan ia menilai bahwa Afgan merupakan artis yang hebat dan keren. M.I.A sendiri mengusung beat R&B dan subtle trap dengan nuansa noughties serta tempo yang lambat.

"Setelah mendengar versi final M.I.A, aku pikir lagunya sempurna dan smooth. Semua orang harus mendengarkan lagu ini,” papar Jackson.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)