Biar Tetap Hemat di Jepang, Beli Makan di Minimarket

Sabtu, 20 Maret 2021 - 15:30 WIB
loading...
Biar Tetap Hemat di Jepang, Beli Makan di Minimarket
Biar Tetap Hemat di Jepang, Beli Makan di Minimarket. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Lebih dari 50.000 minimarket dapat dengan mudah ditemukan di negara Jepang . Minimarket dalam bahasa Jepang biasanya disebut dalam singkatan yaitu ‘konbini’. Kepanjangannya adalah konbiniensu sutoru, ini merupakan bahasa serapan dari bahasa Inggris ‘convenience store’.

Selain menyediakan produk-produk swalayan pada umumnya, konbini menyediakan banyak makanan enak dan murah, lho. Karena itu banyak mahasiswa dan turis yang membeli makanan dan minuman di konbini agar mempermudah keperluan konsumsinya sehari-hari.

Salah satu mahasiswa asal Indonesia yang sedang berkuliah di Jepang, Jerome Polin, mengaku sering membeli makanan dari konbini karena enak, murah, dan praktis. Jerome yang juga merupakan seorang YouTuber mengungkapkan hal tersebut dalam video terbarunya. Di konbini, Jerome paling sering membeli bento dan sushi.

“Sebagai mahasiswa harus menghemat, karena menghemat pangkal kaya,” ujar Jerome.



Selain bento dan sushi, konbini juga menjual onigiri, spaghetti, sandwich, salad, dan lain lain. Dessert-dessert enak seperti puding dan ice cream juga tersedia di konbini! Jerome pernah menghabiskan hanya 1.919 Yen atau sekitar Rp 240.000 untuk membeli 9 jenis makanan di konbini.

Selain menjawab pertanyaan seputar makanan mahasiswa di Jepang di video YouTube-nya, Jerome juga mengobrol dan tanya jawab dengan tiga teman kampus nya yang merupakan orang Jepang yaitu Tomo, Otsuka, dan Yusuke.

Keempat sahabat ini telah berteman selama 3-4 tahun, kali ini mereka ingin tahu bagaimana kesan yang diberikan oleh satu sama lain. Pertanyaan yang dilontarkan mulai dari siapa yang akan nikah duluan, siapa yang paling besar kemungkinannya untuk selingkuh, sampai adu panco untuk cari tahu siapa yang terkuat.



Penasaran bagaimana mahasiswa-mahasiswa Waseda University ini jawab pertanyaan-pertanyaan seru? Yuk tonton sekarang di YouTube channel Nihongo Mantappu.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)