Didukung Yovie Widianto, Assalova Mantap Berkarya Tanpa Pandang Situasi

Sabtu, 20 Maret 2021 - 17:02 WIB
loading...
Didukung Yovie Widianto, Assalova Mantap Berkarya Tanpa Pandang Situasi
Kemantapan Assa untuk terus berkarya tanpa memandang situasi dan kondisi seperti saat ini tidak terlepas dari dukungan penuh musisi kenamaan, Yovie Widianto. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi muda berbakat Assalova Schissandra baru saja merilis debut albumnya Romansa. Menariknya, ketika banyak penyanyi maupun musisi yang meluncurkan karyanya melalui deretan single di tengah pandemi ini, Assalova justru melawan arus dengan merilis satu album penuh dalam bentuk fisik.

Baca juga: Electronic Dangdut, Genre Musik Baru yang Tak Kalah Menggoyang

Lantas apa yang mendasari penyanyi 22 tahun asal Purwokerto itu tidak ragu untuk merilis sebuah album fisik di masa pandemi ini. "Saya ingin lagu-lagu saya yang tematis bermuara menjadi sebuah album utuh, dengan tema yang bertautan," tegasnya dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (20/3).

Sebagai seorang penyanyi , Assalova sendiri merupakan paket yang lengkap. Pasalnya, selain mahir bernyanyi, dia juga jago dalam menulis lagu, komposer, sekaligus arranger.

Di sisi lain, kemantapan Assa untuk terus berkarya tanpa memandang situasi dan kondisi seperti saat ini tidak terlepas dari dukungan penuh musisi kenamaan Tanah Air, Yovie Widianto. "Mas Yovie yang kasih aku semangat untuk terus berkarya meskipun situasinya sedang sulit seperti sekarang ini. Sebelum dirilis album ini terlebih dahulu aku kasih dengar ke mas Yovie, buat di-review," papar Assa.

"Menurutnya, musiknya melodius sekali. Sebagai pendatang baru aku sudah ngeluarin karya yang fresh dan original," lanjutnya.

Pada awalnya, Assa menghadirkan trilogi pada 2020, yakni Jalan Cerita, Fajar, serta Langit dan Senja. Saat memutuskan untuk menjilidnya menjadi sebuah album, Assa menambahkan 6 lagu baru, antara lain Romansa, Hiduplah Bersamaku, Hello Stranger, Grow, Terima Kasih dan Harapanku.

"Album ini menyuguhkan lagu yang berkaitan dengan romansa cinta dan kehidupan. Tentang seseorang yang awalnya merasa paling tahu tentang cinta, merasa cinta itu indah dan mudah. Sampai pada satu titik kenyataan, bahwa cinta belum tentu menyatukan dua manusia," ungkap Gadis lulusan program studi pendidikan musik Universitas Negeri Yogyakarta jurusan Vokal.

Pada waktu yang bersamaan, BOD AMI Award, Seno M Hardjo memberikan apresiasi terhadap lagu Assa yang melodius dan layak buat dinikmati. Diharapkan karya-karyanya mampu memikat hati masyarakat khususnya gen milenial saat ini.

"Vokal Assalova selain ditimbang merdu, juga memiliki keistimewaan bisa menyanyi dengan teknik yang baik, ketika memperagakan vokal biasa dan falsetto," komentar Seno.

Dukungan terhadap Assalova juga diberikan Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono. Sadewo bahkan sudah terlebih dahulu turut mempromosikan lagu Assalova melalui media sosialnya.

Baca juga: Afgan Rilis M.I.A Bersama Jackson Wang Setelah Menunggu Satu Tahun

"Assalova ini tidak hanya penyanyi saja, tetapi dia juga menciptakan lagunya sendiri dan membuat melodinya sendiri juga, jadi satu paket yang komplet. Sebagai orang Banyumas, kita semua harus mendukung penyanyi berbakat ini," pujinya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)