Obati Kerinduan, Indo V-Fair 2021 Hadirkan Sensasi Event yang Lebih Nyata

Minggu, 21 Maret 2021 - 02:29 WIB
loading...
Obati Kerinduan, Indo V-Fair 2021 Hadirkan Sensasi Event yang Lebih Nyata
Indo V-Fair 2021 merupakan perhelatan akbar yang memadukan belanja, jalan-jalan dan hiburan di dalam dunia virtual. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Rasa optimistis untuk terus berkembang harus terus dipupuk meski pandemi Covid-19 belum berakhir. Peluang mendapatkan cuan (uang) masih terbuka lebar dengan memanfaatkan kreativitas dan teknologi terkini. Pembatasan berkegiatan bagi masyarakat dapat disiasati dengan teknologi IOT (internet of thing).

Baca juga: Electronic Dangdut, Genre Musik Baru yang Tak Kalah Menggoyang

Perkembangan teknologi IOT menjadi jawaban tepat di saat keterbatasan bertatap muka dan berpromosi. Jika teknologi IOT sudah mumpuni saatnya manusia harus mampu beradatasi menghadapi setiap perubahan dan perilaku.

Batas waktu dan lokasi tidak menghambat manusia untuk beraktivitas dan berkreasi. Teknologi IOT juga dapat menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja baru.

Menjawab peluang cuan saat pendemi dan perkembangan teknologi IOT, Ronald Kamijaya salah satu desainer dan pengusaha milenial memberanikan diri banting setir dalam menjalankan bisnisnya di masa pandemi ini.

Berawal kecintaannya dalam dunia desain, mendirikan perusahaan desain dan kontraktor untuk stand pameran turut merasakan perihnya masa pandemi ini. Ya, segala macam bentuk event ditangguhkan pemerintah.

Berawal dari keinginannya untuk tetap mempekerjakan stafnya dan untuk membantu memutar kembali perekonomian Indonesia terutama UKM, Ronald Kamijaya mulai mengembangkan bisnisnya ke start-up. Dia menghadirkan konsep virtual exhibition yang unik dan original, untuk menstimulasi lagi kegiatan pameran produk yang terjangkau di kantong UKM dan dapat diakses dari seluruh pelosok Indonesia bahkan dunia.

"Kami terus mencoba berinovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi terkini guna menciptakan kinerja dan kreativitas tanpa batas, meski kondisi ekonomi nasional masih belum bangkit selama pandemi Covid-19. Tetapi kami yakin semangat dan keinginan untuk terus berkegiatan membantu masyarakat bangkit dari keterpurukan," jelas Ronald dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/3).

Adapun ide dan inovasi Ronald nantinya akan diwujudkan dalam kegiatan virtual event. Indo V-Fair 2021 atau Indonesia Virtual Fair 2021, yang digelar 16 April-15 Juni 2021, merupakan perhelatan akbar yang memadukan belanja, jalan-jalan dan hiburan di dalam dunia virtual. Indo V-Fair 2021 menyediakan lebih dari 1.000 slot untuk tenant.

Indo V-Fair 2021 merupakan sebuah terobosan pertama di Indonesia dengan mengadopsi fitur FPV (First Person View). "Dari awal masuk area Indo V-Fair, kalian akan disambut greeting khas pekan raya, dengan lalu lalang SPG dan SPB yang antusias memberikan promo tenant mereka masing-masing dan siap untuk menggiring setiap visitor untuk datang ke booth mereka," papar Ronald.

Selain itu, Indo V-Fair 2021 punya beberapa spot untuk adv, seperti videotron, zepelin dan truck ads yang akan membuat suasana virtual event ini dapat mengobati kerinduan akan physical event.

Baca juga: Comeback, SHE Hari Ini Rilis Single Baru Berjudul Bulan Maret

"Semangat beradaptasi sesuai dengan kebutuhan saat ini, kami yakin konsep virtual event dapat menjaga kelangsungan hidup penggiat event di Indonesia. Informasi lebih lengkap Indo V-Fair 2021 bisa mengakses situs kamivirtualvenue.id," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)