Tips Aman di Rest Area ketika Workation

Senin, 22 Maret 2021 - 14:00 WIB
loading...
Tips Aman di Rest Area ketika Workation
Workation adalah kombinasi antara bekerja dan rekreasi. Fungsi utama dari workation adalah untuk membangun tim yang kuat, share ide, dan tujuan dari perusahaan yang ingin dicapai.
A A A
Workation adalah kombinasi antara bekerja dan rekreasi. Fungsi utama dari workation adalah untuk membangun tim yang kuat, share ide, dan tujuan dari perusahaan yang ingin dicapai.

Workation tidak hanya menjadi solusi untuk menyeimbangkan antara bekerja dan rekreasi, tapi juga meningkatkan produktivitas. Salah satu cara yang asik untuk melakukan workation adalah road trip!

Indonesia memiliki banyak destinasi untuk melakukan road trip, sebut saja beberapa destinasi di Pulau Jawa seperti Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, dan masih banyak lagi. Namun, kondisi pandemi Covid-19 mengharuskan siapa saja yang melakukan perjalanan untuk menerapkan protokol kesehatan berdasarkan CHSE, yaitu Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environmental Sustainability (Kelestarian Lingkungan).

Lewat aksi #InDOnesiaCARE, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menekankan penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE secara ketat dan disiplin. Hal ini diharapkan menjadi kunci utama dalam upaya membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Proyeksi pemulihan pariwisata ini akan bergantung sekali pada kasus Covid-19. Jika kita bisa single atau double digit (angka penularan kasus Covid-19) tentu akan sangat luar biasa sehingga akan membangun confidence to travel dari wisatawan," kata Sandiaga Uno pada awal Februari 2021.

Nah, agar tetap aman selama road trip, khususnya saat harus singgah di kawasan rest area, berikut hal yang patut dilakukan.

Patuhi protokol kesehatan

Di mana saja kita berada, tetap disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Selain itu, jika hendak ke toilet jangan lupa membawa disinfektan atau tisu basah yang mengandung alkohol agar kebersihan dalam toilet tetap terjamin.

Hindari tempat ramai

Biasanya, cafe atau pujasera menjadi tujuan utama ketika singgah di rest area. Jika melihat tempat tersebut cukup ramai, sebaiknya tunggu sejenak hingga situasi agak kondusif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)