Unik! Juara MasterChef Indonesia Ini Buat Telur Ramen Pakai Jarum

Selasa, 23 Maret 2021 - 10:30 WIB
loading...
Unik! Juara MasterChef Indonesia Ini Buat Telur Ramen Pakai Jarum
Unik! Juara MasterChef Indonesia Ini Buat Telur Ramen Pakai Jarum. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Onsen egg atau telur ramen merupakan makanan khas Jepang. Telur ini lembut dan halus, cocok untuk dinikmati dengan hampir semua hidangan.

Ternyata mudah lho membuat onsen egg ini. Eric Herjanto, pemenang Masterchef Indonesia Season 6 berbagi cara mudah membuat onsen egg yang lezat di kanal YouTube miliknya.

Rupanya, Eric mendapat banyak pesan di media sosial yang memintanya untuk membuat video cara membikin telur unik ini.



Lucunya, kali ini Eric memasak telur menggunakan jarum. Eric menusuk cangkang telur di bagian bawah tengah menggunakan jarum. Hal ini supaya di dalam telur tidak ada tekanan udara yang biasanya bikin telur pecah.

Setelah itu, Eric memasukkan telur yang sudah ditusuk kedalam air mendidih dan ditunggu selama 6 menit. Saat direbus, putar-putar sedikit telur selama 10 detik supaya kuning telur berada di tengah-tengah.

Setelah 6 menit, segera masukkan telur ke dalam air es. Air es tidak hanya menghentikan telur jadi matang, tapi juga membuat telur bisa langsung dikupas.



Setelah dikupas, telur ramen ini terlihat sempurna! Tanpa bumbu yang banyak pun, telur ini sudah enak dengan sendirinya.

Yuk tonton selengkapnya bagaimana Eric membuat telur ramen atau onsen egg yang sempurna di kanal YouTube Eric Herjanto.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)