Begini Tips Potong Rambut Gaya Bob Tanpa ke Salon

Rabu, 24 Maret 2021 - 00:30 WIB
loading...
Begini Tips Potong Rambut Gaya Bob Tanpa ke Salon
Foto Ilustrasi/Getty Images/Jamie Grill
A A A
JAKARTA - Bob adalah gaya rambut sederhana yang mudah dipotong dan dimodifikasi. Gaya ini paling sering digunakan pada rambut pendek dan lurus. Pemilik rambut panjang atau keriting juga bisa tampil dengan gaya rambut ini.

Sebagai gaya rambut, potongan bob mudah untuk ditata dan dirawat. Jika Anda berencana memotong rambut di rumah lantaran enggan ke salon, Art Director Hairbeat Beauty Lounge Diana Hadisuwarno memberikan tipsnya.



"Untuk section bagi menjadi enam. Bagian puncak kepala dimulai dari area penipisan kita tarik garis tipis kebelakang. Kemudian di bagian samping ditarik garis dari golden point ke belakang telinga, yang penting adalah kita tentukan untuk tingginya bagian yang memisahkan bagian bawahnya," terang Diana dalam acara Pitstop Virtual Learning, Selasa (23/3).

Kemudian gunting rambut dari bagian belakang. Secara horizontal, tarik rambut lebih tinggi dari part. Gunting dengan garis guntingan lurus. Pastikan tangan lurus dan setelah menghasilkan layer, gunting rambut secara free hand. Hindari mengangkat rambut menggunakan jari agar menghasilkan jatuh rambut yang natural.

"Setelah menggunting bagian bawah, saya akan gunting bagian berikutnya. Saya akan buat section disconnect dengan bawahnya, kita harus menentukan panjangnya. Sisir 90 derajat secara horizontal dan verital juga (gunting rambut)," jelas Diana.

"Dalam garis guntingan bob, penting melakukan dorongan ke section sebelumnya supaya pola guntingannya tidak oval," lanjutnya.

Setelah selesai layer dalam, kemudian membuat pola. Cara ini akan menyingkat waktu sekaligus memberi efek lebih ringan. Mulai dengan sisir rambut secara diagonal, ambil patokan belakang dan tarik 180 derajat lalu rapikan pola sehingga menghilangkan kesan tipis di bagian ujung.



"Bagian atas kita turunkan, sisir. Kemudian bagian atas dibagi sesuai belahan (rambut) alaminya. Tarik 90 derajat, panjangkan pola kurang lebih 2 cm sampai belakang telinga. Bagian samping kita sisir vertikal dan ikuti teknik yang sama dengan belakang," saran Diana.

Rambut pendek seperti bob dengan layer menjadi tren di tahun 2021. "Karena untuk sisi penataannya nggak ribet, simpel, dan ringan," tutup Diana.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4692 seconds (0.1#10.140)