Jangan Biarkan Sakit Maag, Redakan dengan Mengonsumsi Mosehat

Sabtu, 20 Maret 2021 - 18:02 WIB
loading...
Jangan Biarkan Sakit Maag, Redakan dengan Mengonsumsi Mosehat
Maag yang dibiarkan dan tak ditangani secara serius akan menjadi kronis dan berakibat fatal. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Tak sedikit orang yang masih menyepelekan penyakit maag karena dianggap tidak parah dan hanya sebentar sakitnya. Padahal, maag yang dibiarkan dan tak ditangani secara serius akan menjadi kronis dan berakibat fatal. Otot yang menjaga lambung untuk terbuka atau tertutup akan melemah.

Baca juga: Fakta Sariawan, Gejala Awal Gangguan Kesehatan Mulut

Maag kronis dapat menyebabkan iritasi serta penipisan pada dinding lambung hingga akhirnya membuat penderita mengalami pendarahan di area lambung. Maag kronis seperti ini biasanya ditandai dengan muntah darah atau BAB yang berwarna kehitaman.

Agar kasus seperti itu tak terjadi, sebaiknya hindari pemicu maag yang paling umum. Pemicunya biasanya kebiasaan makan yang buruk seperti makan terlalu malam, berbaring setelah makan, minuman beralkohol, kafein dan masih banyak lagi.

Namun bila maag sudah terlanjur kambuh, segera lakukan penanganan sebisa mungkin. Minumlah air putih secukupnya untuk menahan gejolak asam lambung berlebih yang memicu kambuhnya maag.

Anda juga bisa mengonsumsi obat maag sebagai tindakan pertolongan pertama. Obat-obatan ini dapat menghambat produksi asam lambung agar maag tidak bertambah parah.

"Saat maag mulai kambuh, sebaiknya langsung atasi dengan minum obat khusus untuk maag. Salah satu manfaat Mosehat adalah meredakan sakit maag karena Mosehat mengandung ekstrak daun kelor yang efektif menyembuhkan maag maupun asam lambung," ujar owner mosehat.id, Siti Nurcahya dalam siaran persnya, Sabtu (20/3).

Beberapa ahli dalam riset jurnal Afrika Tradisional pada 2014 menyatakan bahwa daun kelor mampu mengurangi gejala peningkatan prognosis dalam lambung. Zat antioksidan dalam daun kelor berperan meningkatkan resistensi terhadap bakteri Helicobacter pylori dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta melapisi lambung dari bakteri yang menggerogoti tukak lambung.

Dalam Mosehat juga mengandung ekstrak nigella sativa atau jintan hitam dan ekstrak propolis. Kedua kandungan ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Jangan Biarkan Sakit Maag, Redakan dengan Mengonsumsi Mosehat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)