Review Film Godzilla vs Kong

loading...
Review Film Godzilla vs Kong
Godzilla vs Kong menyuguhkan pertarungan besar antara dua titan terkuat di muka Bumi, Godzilla dan Kong. Sebagai sebuah hiburan, film ini cukup menghibur. (YouTube/Warner Bros.)
Pertarungan dua monster raksasa di atas muka bumi tentu sangat seru untuk disaksikan. Apalagi jika dua monster yang saling berhadapan ini sama-sama kuat dan punya latar belakang cerita serta penggemar yang banyak. Meski hanya berupa CGI, tapi aksi penghancuran dahsyat dan aksi saling pamer kekuatan bisa menjadi hiburan tersendiri. Begitu juga yang terlihat di film terbaru keluaran Warner Bros. dan Legendary Pictures, Godzilla vs Kong .

Film ini ber-setting tiga tahun setelah Godzilla memenangkan pertarungan melawan sejumlah titan kuat lainnya seperti terlihat di Godzilla: King of Monsters (2019). Pascapertarungan hebat melawan Ghidorah, Godzillah menghilang. Namun, tiba-tiba, monster raksasa itu mengamuk di Pensacola, Florida, dan menghancurkan sebuah fasilitas penelitan milik Apex. Semua orang pun bertanya-tanya mengapa Godzilla mengamuk. Padahal, Godzilla hanya akan menyerang jika dia diprovokasi atau ada titan lain yang mengancam keberadaannya.

Bos Apex, Walter Simmons kemudian menemukan ide untuk menghentikan langkah Godzilla. Dia harus pergi ke rongga bumi untuk menemukan sumber energi yang mampu mendayai senjata untuk menghentikan Godzilla. Dia pun menemui Dr Nathan Lind. Ilmuwan itu tahu bagaimana cara untuk menemukan rongga bumi dengan bantuan Kong. Dia pun pergi menemui Dr Ilene Andrews yang mengawasi Kong di Pulau Tengkorak.

Secara garis besar, tidak banyak yang ditawarkan dari sisi cerita. Ada dua plot yang menjadi satu di sini. Yaitu, plot Kong dan plot Godzilla. Cerita Godzilla lebih banyak berkaitan dengan Apex. Sementara, Kong lebih banyak emosionalnya karena film ini membawa Kong ke perjalanan untuk menemukan rumahnya. Sesuatu yang dia cari selama ini.
Review Film Godzilla vs Kong

Namun, dari sisi aksi, bolehlah. Film besutan Adam Wingrad ini menyuguhkan aksi penghancuran besar-besaran di Hong Kong. Kota itu nyaris hancur lebur akibat pertarungan antara Godzilla dan Kong. Godzilla menampakkan keperkasaannya dengan serangan sinar atomnya, sedangkan Kong dengan lincah bergelayutan dan berloncatan di antara gedung-gedung tinggi di kota itu saat bertempur melawan Godzilla. Bersenjatakan kapak kuno, Kong dengan yakin mampu mengalahkan Godzilla. Pertarungan ini berlangsung epik. Kong berkali-kali harus menahan dan meghindari serangan sinar atom Godzilla. Sementara, Godzilla pun harus serangan tangan kosong dan serangan kapak Kong.

Berdurasi 113 menit, film ini memiliki tempo aksi yang cukup cepat. Sejak awal, amukan Godzilla sudah menyapa penonton. Aksi ini kemudinan diikuti dengan pertarungan pertama Godzilla dan Kong di laut. Berbeda dengan Kong yang memang hidup di daratan, laut adalah kekuasaan Godzilla. Pertarungan ini memang terlihat tak seimbang, tapi tetap menghibur untuk disaksikan. Kehancuran pun terjadi akibat pertarungan ini.



Tak hanya memberikan suguhan pertarungan epik antara Godzilla dan Kong, film ini juga akan memperkenalkan dunia baru yang terletak di rongga bumi. Dunia ini bakal dijelajahi di film ini. Meski tidak seutuhnya, tapi rentetan adegan di tempat ini akan membawa penonton ke petualangan baru di dunia para titan ini.

Godzilla vs Kong menyuguhkan pertarungan besar antara dua titan terkuat di Bumi, Godzilla dan Kong. Kehancuran yang diakibatkan pertarungan itu begitu dahsyat. Hanya, cerita film ini memang tidak terlalu istimewa. Sisi emosional akan banyak terjadi di sisi cerita Kong, sedangkan di sisi cerita Godzilla, datar saja. Meski begitu, sebagai sebuah hiburan, film ini cukup menghibur.

Godzilla vs Kong sudah bisa disaksikan di bioskop kesayangan Anda mulai hari ini, Rabu (24/3). Selalu patuhi protokol kesehatan selama menonton film ini di studio! Pastikan selalu mengenakan masker Anda selama film diputar. Selamat menyaksikan!

(alv)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top