Review Film Mummies: Cincin Berlian Bawa Mumi Mesir Kuno ke Dunia Modern

Selasa, 17 Januari 2023 - 10:39 WIB
loading...
Review Film Mummies: Cincin Berlian Bawa Mumi Mesir Kuno ke Dunia Modern
Warner Bros kembali menghadirkan film animasi untuk keluarga berjudul Mummies, yang menyajikan kisah petualangan para mumi dari Mesir. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Warner Bros kembali menghadirkan film animasi untuk keluarga berjudul Mummies. Film animasi terbaru itu menyajikan kisah petualangan para mumi dari Mesir.

Film Mummies merupakan hasil karya sutradara Juan Jesus Garcia Galocha. Cerita dimulai dari seorang arkeolog bernama Sylvester Carnaby yang menemukan sebuah cincin berlian di makam kuno di Mesir.

Sejak saat itu, Sylvester makin terobsesi dan membawa cincin tersebut ke negara asalnya, Inggris, untuk menunjukkan jati dirinya sebagai arkeolog terhebat.

Baca juga: Drama Korea Pachinko Sabet Best Foreign Language Series di The Critics Choice Awards

Di satu sisi, pada zaman Mesir Kuno, ada seorang kusir bernama Thut yang secara mendadak dijodohkan anak Raja Firaun, Putri Nafer. Thut harus menuruti perintah itu termasuk menjaga cincin berlian yang diberikan Raja Firaun.

Sayangnya, cincin tersebut dicuri Sylvester yang tiba-tiba masuk ke dunia Mesir Kuno. Dari sinilah, Thut, Putri Nafer dan kawan-kawan pergi menjelajah ke dunia modern untuk mendapatkan cincin yang dicuri Sylvester.

Akankah Thut berhasil menemukan cincin itu? Bagaimana kelanjutan hubungannya dengan Putri Nafer?

Film Mummies sangat bisa dinikmati semua kalangan termasuk anak-anak. Meski menceritakan tentang petualangan mumi dari Mesir Kuno, film ini jauh dari kata menyeramkan.

Dari segi cerita, mungkin penonton khususnya anak-anak akan dibuat bingung karena menyatukan dua latar tempat dan waktu yang berbeda. Namun, di pertengahan keseruan dimulai sehingga penonton mulai bisa mengerti alur cerita film tersebut.

Menariknya lagi, meski Mummies ini dipasarkan untuk anak-anak, film ini tetap memiliki sebuah misi yang bisa dinikmati orang dewasa. Jalan ceritanya menarik dan tidak membosankan sehingga cocok untuk dinikmati bersama keluarga dan kalangan usia.

Adanya adegan musikal dalam film animasi ini juga menambah bumbu keseruan. Sentuhan komedinya juga cukup menggelitik dan mengundang gelak tawa.

Baca juga: Nilai Anjlok, Pensi Sekolah Jadi Taruhannya? Saksikan Catatan Akhir Sekolah: The Series Episode 6

Film Mummies diberi rating Semua Umur (SU), sehingga bisa dinikmati seluruh kalangan termasuk anak-anak. Film ini rencananya tayang di Indonesia mulai 20 Januari 2023.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2463 seconds (11.97#12.26)