Menikmati Pesona Bawah Laut Sabang, Wilayah di Ujung Barat Indonesia

loading...
Menikmati Pesona Bawah Laut Sabang, Wilayah di Ujung Barat Indonesia
Beberapa bends sengaja dipasang di bawah laut, antara lain landmark bertulis I Love Aceh. Foto/MNC Portal/Erfan Maaruf
SABANG - Salah satu agenda wisata yang wajib dinikmati ketika berkunjung ke Provinsi Aceh adalah snorkeling. Pesona bawah laut Pulau Rubiah, Sabang, salah satunya, bakal memanjakan mata wisatawan yang berkunjung.

Pilihan lokasi snorkeling ada di beberapa tempat di Pulau Rubiah. Bagi wisatawan pemula dan anak-anak yang ingin mengetahui keindahan bawah laut cukup berada di pinggir pantai Pulau Rubiah.

Baca Juga: Gubernur Aceh Dorong Kebangkitan Parekraf lewat Berbagai Event

Meski berada di pinggir pantai yang tidak dalam, namun wisatawan akan langsung disambut sejumlah ikan. Dengan dasar pantai putih, sejumlah ikan dapat disaksikan dengan mata telanjang.



Kemudian bagi wisatawan yang merasa tertantang dan senang dengan keindahan alam yang lebih memesona, dapat menuju lokasi yang lebih dalam. Wisatawan dapat menjajaki alam bawah laut di kedalaman 3 hingga 13 meter dengan berbagai macam keindahan.

Jumlah ikan yang semakin banyak dan bervariasi, terlihat di lokasi kedalaman tersebut. Selain ikan, mata juga akan semakin dimanjakan oleh berbagai jenis terumbu karang.

Selain keindahan alam, wisatawan yang tidak ahli menyelam juga akan dibantu oleh guide untuk berswafoto di bawah laut dengan sejumlah pandangan. Beberapa bends yang sengaja dipasang di bawah laut tersebut ada motor, mobil, ayunan, meja santai minum kopi, hingga landmark Aceh bertulis I Love Aceh.

Selain Pulau Rubiah untuk snorkeling, terdapat sejumlah lokasi lain yang dapat dinikmati oleh wisatawan saat tiba di Sabang, di antaranya:

1. Pantai Iboih
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top