Pemda Sabang Gencarkan Kembali Wisata Bawah Laut untuk Bangkit dari Pandemi

Kamis, 25 Maret 2021 - 09:57 WIB
loading...
Pemda Sabang Gencarkan Kembali Wisata Bawah Laut untuk Bangkit dari Pandemi
Wisatawan menikmati keindahan bawah laut Kota Sabang, Aceh. Foto/MNC Portal/Erfan Maaruf
A A A
SABANG - Pandemi COVID-19 memukul sektor pariwisata Kota Sabang , Aceh. Pemerintah setempat mulai kembali membangkitkan pariwisata dengan gencar mengembangkan destinasi wisata alam bawah laut yang menjadi keunggulan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Sabang Faisal menjelaskan, selain wisata budaya dan kuliner, salah satu keunggulan pariwisata Aceh adalah alam bawah laut.



"Kami di Aceh ini memiliki destinasi wisata yang lengkap. Ada wisata bahari, ada wisata gunung, religi, wisata sejarah, alam, dan atraksi buatan. Ini menjadi keunggulan bagi kami," kata Faisal di Sabang, belum lama ini.

Faisal menjelaskan, wisata alam bawah laut sejauh ini masih terjaga dengan baik. Hal itulah yang membuat wisatawan merasa puas jika melakukan snorkeling di Aceh.

Dia menjelaskan, sebelum pandemi melanda penerangan masih lancar. Tidak sedikit penyelam profesional yang datang untuk menikmati keindahan alam bawah laut Sabang.

"Alam bawah laut Sabang menjadi destinasi wisata menarik bagi wisatawan. Ada banyak atraksi yang bisa dinikmati seperti snorkeling, diving, dan lain-lain," bebernya.

Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwasata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Nia Niscaya menuturkan, pantai merupakan salah satu kekuatan pariwisata Aceh. Keindahan alam bawah laut menjadi daya tarik yang memang sudah terkenal di kalangan wisatawan dan penyelam.



"Tentu ini harus dijaga dengan baik karena ini adalah pesona dan daya pikat bagi wisatawan untuk melakukan perjalanan wisata," ujar Nia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)