Ekstrak Daun Kelor Mosehat Disebut Dapat Cegah Kelenjar Getah Bening

Minggu, 21 Maret 2021 - 09:53 WIB
loading...
Ekstrak Daun Kelor Mosehat Disebut Dapat Cegah Kelenjar Getah Bening
Kelenjar getah bening juga menyimpan sel darah putih yang bertanggung jawab membasmi organisme jahat bagi tubuh. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Kelenjar getah bening adalah kelenjar kecil yang berfungsi menyaring cairan dari sistem jaringan limfa berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh manusia. Kelenjar ini bekerja sebagai filter untuk mencegah bakteri, virus atau sel abnormal menyerang tubuh.

Baca juga: Finalis MasterChef Bagikan Resep Udang ala Thailand yang Kriuk dan Renyah

Kelenjar getah bening juga menyimpan sel darah putih yang bertanggung jawab membasmi organisme jahat bagi tubuh. Terdapat ratusan kelenjar getah bening di dalam tubuh manusia.

Posisinya bisa berada di ketiak, sekitar usus, antara paru-paru , leher, paha bagian dalam dan beberapa bagian dalam tubuh lainnya. Posisi mereka dapat berkelompok dan hanya sendiri.

Meski memiliki tugas yang baik untuk tubuh, kelenjar getah bening rentan akan penyakit. Bila sel darah putih didalamnya berkembang secara tidak normal bisa menjadi kanker getah bening atau limfoma yang berbahaya.

Ada dua kategori kanker getah bening yakni limfoma Hodgkin dan limfoma non-Hodgkin. Masing-masing kategori kanker kelenjar getah bening menunjukkan ciri-ciri atau gejala yang berbeda-beda.

Namun secara umum, gejala kanker getah bening bisa ditandai dengan pembengkakan pada kelenjar getah bening yang tak kunjung membaik, kelelahan yang tak kunjung hilang, demam dan berkeringat di malam hari, penurunan berat badan tanpa sebab, kulit gatal-gatal, batuk dan sesak napas, perut terasa penuh atau kenyang, pusing hingga kejang.

Bila mengalami gejala seperti di atas, sebaiknya segera melakukan penanganan. Kondisi terparah sebaiknya langsung pergi ke dokter untuk penanganan lebih serius.

Mengatasi penyakit kelenjar getah bening bisa dengan bantuan obat-obatan herbal seperti Mosehat. Obat herbal ini terbuat dari ekstrak daun kelor (Moringa oleifera), ekstrak Nigella sativa (Habbatussauda) atau jintan hitam dan ekstrak propolis.

Sebuah studi yang diterbitkan oleh jurnal Oncology Letters menemukan bahwa ekstrak daun kelor yang larut dalam air mampu mengobati berbagai jenis kanker seperti paru-paru, payudara, kulit termasuk kelenjar getah bening.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)