Makanan Sehat yang Mendukung Program Hamil dan Bayi Tabung

Kamis, 25 Maret 2021 - 22:00 WIB
loading...
Makanan Sehat yang Mendukung Program Hamil dan Bayi Tabung
Makanan penting untuk menunjang kesuburan seseorang. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menurut data, 1 dari 8 wanita sulit mengalami kehamilan. Dengan inovasi dan teknologi yang berkembang saat ini, keinginan hamil bisa diwujudkan. Termasuk dengan menerapkan pola makan yang sesuai dengan program catering sehat seperti yang diusung Gracious Healthy.

Makanan penting untuk menunjang kesuburan seseorang. Bahkan sebuah penelitian menemukan, kesuburan dapat terganggu hanya karena Anda kekurangan zinc dan zat gizi seperti selenium. Maka itu, makanan yang mengandung zinc dan selenium baik dikonsumsi oleh pasangan yang tengah menjalankan program hamil.

Baca Juga: Berdamai dengan Ginjal demi Kualitas Hidup

Gaya hidup dan pola makan akan sangat membantu menunjang kesuburan hingga 69%. Berikut beberapa makanan sehat yang bisa membuat peluang dan tingkat kesuburan Anda meningkat, seperti dikutip dari informasi dalam rilis Gracious Healthy.

1. Kuaci

Biji bunga matahari atau kuaci tanpa garam merupakan salah satu sumber makanan yang kaya vitamin E. Bahan pangan ini merupakan salah satu nutrisi yang sangat penting untuk meningkatkan motilitas sperma dan jumlah sperma.

Perlu diketahui bahwa kuaci kaya akan selenium, asam folat, dan kandungan zat gizi seng yang penting untuk kesuburan wanita dan pria. Selain itu kuaci juga merupakan salah satu sumber nabati omega-6 dan omega-3.

2. Jeruk

Jeruk merupakan salah satu sumber vitamin C yang berguna bagi Anda untuk menstabilkan ovulasi sekaligus sebagai pendorong bagi pelepasan sel telur. Buah ini juga mengandung potasium, folat, dan kalsium yang akan sangat berguna bagi tingkat kesuburan.

Di samping itu, jeruk juga kaya zat poliamina putresun yang dapat membantu meningkatan kesehatan semen dan sel telur.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1429 seconds (10.101#12.26)