Setahun Pandemi, Le Minerale Salurkan 65.000 Galon Air Mineral ke RS Wisma Atlet

Jum'at, 26 Maret 2021 - 04:26 WIB
loading...
Setahun Pandemi, Le Minerale Salurkan 65.000 Galon Air Mineral ke RS Wisma Atlet
Air mineral yang berkualitas sangat dibutuhkan oleh para pasien dalam membantu proses penyembuhan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Situasi pandemi Covid-19 di Indonesia sudah berlangsung selama satu tahun sejak kasus pertama resmi diumumkan awal Maret 2020. Dalam situasi darurat, pemerintah kemudian mendirikan Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 yang berlokasi di bekas kompleks bangunan penginapan atlet Asian Games 2018 atau lebih dikenal dengan nama Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Baca juga: Makanan Sehat yang Mendukung Program Hamil dan Bayi Tabung

Seremoni satu tahun berdirinya RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran dilaksanakan pada 23 Maret 2021 dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hadir dalam acara ini Kepala BPNB sekaligus Ketua Satgas Covid-19, Doni Munardo, serta para tenaga kesehatan dan petugas lainnya.

Le Minerale , air mineral kemasan yang diproduksi PT. Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group) terpanggil untuk membantu para petugas medis sebagai garda terdepan dalam memerangi Covid-19 dengan memberikan 65.000 galon air mineral secara gratis sejak pertama RSD Covid-19 Wisma Atlet resmi dibuka. Le Minerale ingin memastikan asupan mineral seluruh tenaga kesehatan terpenuhi dengan baik agar tetap dalam kondisi bugar saat melaksanakan tugasnya.

Komandan Lapangan RSD Covid-19 Wisma Atlet, Letkol TNI Laut Muhammad Arifin mengatakan bahwa air mineral yang berkualitas sangat dibutuhkan oleh para pasien dalam membantu proses penyembuhan.

"Kami memilih galon Le Minerale karena galonnya selalu baru sehingga kehigienisan galonnya terjaga, baik sebelum dikonsumsi maupun penanganan saat pasca konsumsi, dimana keduanya perlu dipastikan kehigienisan maupun kesterilannya," tuturnya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/3).

Pada saat yang sama, Marketing Manager Le Minerale, Febri Hutama mengatakan bahwa pihaknya turut bangga dapat berkontribusi dalam mendukung pemerintah untuk memerangi Covid-19 dengan memastikan penyediaan air mineral yang aman dan higienis.

"Hal ini sejalan dengan visi Le Minerale untuk selalu berkomitmen dalam mendukung kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat," kata Febri.

Pemerhati Kesehatan, Reisa Broto Asmoro mengungkapkan bahwa asupan nutrisi berkualitas bagi siapa pun harus menjadi prioritas di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Prediksi Sports Tourism Bakal Bangkitkan Pariwisata

"Sangatlah penting untuk menjaga agar kondisi tubuh tetap bugar serta mempertahankan gaya hidup sehat. Selalu mengonsumsi air mineral yang berkualitas dan tetap menjalankan protokol kesehatan di mana pun berada," terangnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)