Enggak Asal Tusuk, Penyuntikan Vaksin Covid-19 Ada Mekanismenya

Jum'at, 26 Maret 2021 - 15:39 WIB
loading...
Enggak Asal Tusuk, Penyuntikan Vaksin Covid-19 Ada Mekanismenya
Masih banyak informasi penting seputar vaksin Covid-19, apalagi bagi kamu yang ingin segera melakukan vaksin diri, penasaran. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Ada sebuah kejadian viral di Papua yang memperlihatkan seorang dokter menyuntikkan sendiri vaksin Covid-19 ke dalam tubuhnya. Hal ini dibahas lebih lanjut oleh dr. Nadia Alaydrus untuk seluruh pendengarnya di Podcast Kata Dokter di RCTI+.

Baca juga: SHINee Comeback dan Langsung Tuai Pujian dari Finalis Indonesian Idol

"Jadi sebenernya sih kalau yang menyuntikkan itu tenaga medis otomatis kan beliau pasti tau ya prosedurnya dan lain-lain jadi itu akan aman-aman aja. Yang tidak boleh itu adalah yang bukan tenaga medis dan tidak dilakukan sesuai prosedur karena bisa jadi bahaya," jelas dr. Nadia.

Menyinggung kembali soal kasus Dokter yang menyuntikkan sendiri vaksin ke dalam tubuhnya tersebut, dr. Nadia akan membahas lebih lanjut melalui analisisnya dari berita yang dia baca.

"Jadi memang melalui berita yang aku baca, beliau tersebut memang memiliki sebuah pesan terselubung dimana ia ingin mengajak semua rekan-rekan medis nya untuk ikut memvaksin dirinya karena vaksin tersebut sudah terbukti aman dan sudah lolos uji," ungkap dr. Nadia.

Kembali pada topik utama tentang menyuntikkan vaksin sendiri pada tubuh, dr. Nadia sendiri mempunyai tanggapan terkait hal tersebut. "Jadi sebenarnya kalau menurut aku itu kayak lebih tega gak tega aja sih," kata dia.

"Karena namanya kita menyuntikkan jarum ke tubuh itu pasti akan ada rasa deg-degan sendiri dan sebenarnya kalau misalnya kita nyuntik itu kan tangan kanan kiri kita bekerja, jadi ya gimana gitu buat nyuntik sendiri? Dan pasti juga ada prosedur tersendiri untuk menyuntiknya, dan gak bisa sembarangan," papar dr. Nadia.

Baca juga: Seru! Berenang Bersama The Gentle Giant di Botubarani

Masih banyak informasi penting seputar vaksin Covid-19, apalagi bagi kamu yang ingin segera melakukan vaksin diri, penasaran? Dengarkan selengkapnya hanya di Podcast Kata Dokter bersama dr. Nadia Alaydrus eksklusif hanya di aplikasi RCTI+ atau langsung klik link ini: http://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=3685.

Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com .
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)