Enak Sejak 1951, Es Krim Tjan Nan Favorit Presiden Soekarno

Sabtu, 27 Maret 2021 - 19:07 WIB
loading...
Enak Sejak 1951, Es Krim Tjan Nan Favorit Presiden Soekarno
Ngobrol tentang daerah Cikini, di sini banyak jajanan legendaris salah satunya Es Krim Tjan Nan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Tahukah kamu tentang 2 Rumah Sakit tertua di Indonesia? Yang pertama Rumah Sakit Dustira Cimahi, rumah sakit yang berdiri sejak 1887 dan awalnya rumah sakit ini khusus untuk mengobati tentara-tentara Belanda di sekitar Cimahi dan sekitarnya, dengan luas tanah 14 hektar namun seiring berkembangnya waktu rumah sakit ini tidak lagi hanya menangani para militer melainkan juga masyarakat umum.

Baca juga: Dikabarkan Dekat dengan Kaesang, Michelle Kuhnle Miliki Segudang Bakat

Yang kedua adalah Rumah Sakit PGI Cikini yang berdiri pada 1895, banyak sekali orang-orang Belanda yang menjadi orang penting dalam rumah sakit ini dulu.

Ngobrol tentang daerah Cikini, di sini banyak jajanan legendaris salah satunya Es Krim Tjan Nan. Di podcast Jajan Sejarah Duo Farid kali ini membahas tentang es krim terenak dan legendaris di Cikini yaitu Es Krim Tjan Nan yang berlokasi di dekat Hotel Cikini dan di lobinya tersebut lah ada tertera plang dari 'Es Krim Tjan Nan sejak 1951' lalu jika ingin mencoba hanya tinggal masuk.

Untuk harganya pun sangat terjangkau hanya mulai dari belasan ribu. Untuk karakter es krim itu sendiri benar-benar enak dan bisa dibilang es krim yang beda dari yang lain karena terdiri dari buah-buahan yang lebih banyak dibandingkan creamnya, membuat es krim ini sangat segar untuk dinikmati.

Baca juga: Lima Foto Cantik Michelle Kuhnle, Gebetan Anyar Kaesang Pangarep

Selain rasanya yang enak dan beda dari yang lain, masih ada banyak fakta unik dari Es Krim Tjan Nan Cikini yang akan dibahas di Podcast Jajan Sejarah Bareng Dua Farid eksklusif hanya di aplikasi RCTI+ atau langsung klik link ini: https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=3616 .

Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com .
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)