Sejak Koleksi Perdana, Nigoya Syar'i Pertahankan Gaya Simpel dan Elegan

Sabtu, 27 Maret 2021 - 23:03 WIB
loading...
Sejak Koleksi Perdana, Nigoya Syari Pertahankan Gaya Simpel dan Elegan
Berbeda dengan sekarang, gamis syari lebih bercorak, banyak pilihan warna, serta lebih nyaman dipakai. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dalam beberapa tahun belakangan, gamis syar'i tengah naik daun. Semakin banyak peminatnya di kalangan wanita muslimah , baik muda maupun tua. Hal itu karena hadirnya model gamis syar'i yang semakin beragam, modis, dan fungsional.

Baca juga: Amanda Manopo Ungkap Kangen, Arya Saloka Langsung Akad di Dahsyatnya 13 Tahun

Sebelumnya, gamis syar'i tak lepas dari anggapan ribet dan gerah karena lebih fokus ke fungsinya sebagai penutup aurat kaum muslimah. Namun berbeda dengan sekarang, gamis syar'i lebih bercorak, banyak pilihan warna, lebih nyaman dipakai, dan tidak lagi seribet dulu. Pilihan bahan juga beragam, sehingga memungkinkan wanita muslimah tidak perlu lagi menggunakan manset.

Hasilnya, busana gamis syar'i kini menjadi busana yang cantik dan menawan. Bahkan turut andil dalam trend hijab di Indonesia setiap tahunnya. Semua ini tak lain berkat beredarnya berbagai brand hijab lokal di pasaran dengan kualitas yang bagus dan terjangkau.

Satu di antaranya adalah Nigoya Syar'i yang menawarkan busana syar'i dengan desain simpel namun elegan. Tercatat, Nigoya Syar'i telah merilis ratusan koleksi sejak memperkenalkan koleksi pertamanya di 2017.

Pemilik @nigoya_syari, Fitri Murni berkisah bahwa alasan brand-nya mengangkat gaya hijab yang simpel nan elegan karena value yang diangkat Nigoya Syar'i adalah ingin menunjukkan dengan memakai gamis syar'i wanita muslimah bisa terlihat modis, mudah digunakan, dan cocok untuk untuk banyak aktivitas.

Hingga saat ini signature gamis Nigoya Syar'i tidak berubah dari kali pertama rilis, yakni desain yang simpel namun elegan. Sesuai dengan tagline-nya, Beauty in Simplicity.

"Inspirasi dalam mendesain sendiri didapat dari banyak sumber, mulai dari opsi pemilihan bahan, cuttingan atau desain-desain pakaian yang tidak terbatas dari pakaian syar'i," ungkap Fitri dalam kesempatan wawancara di store Nigoya Syar’i, Thamrin City, Jakarta, belum lama ini.

Untuk bahan yang dipakai, tambah Fitri, kebanyakan memakai bahan chiffon dan kombinasi renda. Namun begitu, tak melulu terpaku pada chiffon, tapi juga dikombinasikan dengan bahan-bahan lain. "Yang paling penting adalah kenyamanan serta keawetan pakaian yang akan dikenakan oleh seluruh customer Nigoya Syar'i," terang wanita yang juga Creative Director of Nigoya Syar'i.

Terkait harga yang dipatok, Fitri memastikan jika harganya sebanding dengan kualitas yang diberikan, yakni setara kualitas butik. Hal itu terbukti terciptanya secara natural pelanggan loyal Nigoya Syar'i dan membuat koleksinya cepat terjual ketika merilis koleksi terbaru. "Untuk harganya itu, mulai dari Rp800 ribu sampai satu jutaan. Tergantung kerumitan desain, jahitan, aksesoris dan pemilihan bahan," ungkapnya.

Baca juga: Lima Foto Cantik Michelle Kuhnle, Gebetan Anyar Kaesang Pangarep

Hal yang tak kalah menarik dari brand lokal ini, mereka memberi kesempatan bagi pelanggannya untuk custom size agar pas saat dikenakan dan puas. Menurut Fitri, upaya tersebut untuk memberikan pelanggan pengalaman berbusana syar'i yang terbaik dan juga wujud komitmen Nigoya Syar'i selalu memprioritaskan pelanggan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)