Siap Menggebrak, Karya Kolaborasi 3 Produser Musik Elektronik dengan RayRay, Kamasean Idol, dan Charita Utami

Minggu, 28 Maret 2021 - 14:40 WIB
loading...
Siap Menggebrak, Karya Kolaborasi 3 Produser Musik Elektronik dengan RayRay, Kamasean Idol, dan Charita Utami
Pada lagu I’ve Found, Ryuzaki Rama menggandeng solois jebolan Indonesian Idol, Kamasean Matthew. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tiga produser muda berbakat yaitu Tebedayeng, Ryuzaki Rama, dan Quickbuck siap menggebrak industri musik elektronik Tanah Air melalui karya terbaru berjudul Let You Go, I’ve Found, dan Take Me. Dalam debut ini, mereka berkolaborasi dengan nama-nama beken seperti RayRay (female DJ peringkat 16 dunia Djane Top 100 tahun 2020) Kamasean Idol, dan Charita Utami (vokalis band Midnight Quickie).

Tiga karya tersebut telah diluncurkan perdana pada 19 Maret 2021. Kolaborasi dengan RayRay terjadi di nomor lagu “Let You Go” ciptaan Tebedayeng. Pemilik nama asli Tubagus Dayeng Gumelar ini sangat bangga dapat bekerja sama dengan female DJ berdarah Taiwan yang kini berada di bawah naungan record label Barong Family, Belanda, tersebut.



“Senang dan bangga banget karya saya digarap lebih proper dan semoga bisa mendunia. Ini adalah salah satu mimpi saya yang menjadi kenyataan,” papar pria kelahiran Tebedayeng melalui rilis, Minggu (28/3).

Pria kelahiran 20 Mei 1998 ini menuturkan, dari sisi musikalitas, Let You Go memadukan beberapa genre seperti kawai, future bass, dan dubsteb, repertoar beragam dengan mengangkat tema cinta bertepuk yang sebelah tangan. "Let You Go bercerita tentang seseorang yang berjuang mempertahankan suatu hubungan dengan orang yang dicintai, tapi cintanya hanya sesaat dan orang yang dicintai itu mengabaikannya, sampai akhirnya membiarkan orang itu pergi. Lirik ini bukan berdasarkan pengalaman pribadi tapi dari cerita teman-teman. Semoga single saya bisa diterima oleh penikmat musik secara luas,” tutur Tebedayeng.

Kolaborasi juga lahir di nomor lagu I’ve Found, di mana Ryuzaki Rama menggandeng solois jebolan Indonesian Idol, Kamasean Matthew. Bagi Rama, kolaborasi dengan Kamasean di luar ekspektasi karena membuat lagu ciptaannya menjadi lebih sempurna dengan balutan vokal khas Kamasean.

“Saya kaget hasilnya bisa sebagus ini, karena suara Kamasean keren banget dan bikin lagu I’ve Found punya warna baru. Saya senang dapat berkolaborasi degan Kamasean yang karena dia sangat profesional dan kooperatif, sehingga proses recording dapat berjalan lancar sekali,” tutur Rama.

Sementara di nomor lagu ketiga, yakni Take Me, giliran Quickbuck menggaet vokalis band Midnight Quickie, Charita Utami. Tak perlu waktu lama untuk menyesuaikan karakter vokal Charita ke dalam lagu ciptaan Quickbuck tersebut. Pasalnya, sejak awal Quickbuck yakin Take Me sangat cocok dibawakan oleh Charita.

“Workshop sama Tami nggak begitu lama. Karena lagunya sudah ada dan dia tinggal ngulik lalu disesesuaikan dengan karakter vokalnya. Paling ada tambahan beberapa insight supaya outputnya lebih keren,” kata Quickbuck.

Perilisan tiga single ini merupakan reward bagi Tebedayeng, Ryuzaki Rama, dan Quickbuck usai mereka berhasil menjuarai Electronic Music Producer Contest (EMPC) 2020 yang diinisiasi oleh ICEPERIENCE.ID. Ketiganya dipilih oleh para juri yang merupakan barisan top DJ di Indonesia yakni Dipha Barus, Winky Wiryawan, dan Eka Gustiwana serta DJ kaliber internasional Yellow Claw usai menyaring tak kurang dari 490 produser musik dan 576 track lagu yang didaftarkan pada kompetisi bergengsi ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)