Gaya Hidup Fleksibel dengan Mengadaptasi Budaya New Normal

Minggu, 28 Maret 2021 - 14:54 WIB
loading...
Gaya Hidup Fleksibel dengan Mengadaptasi Budaya New Normal
Banyak pihak kini berlomba dengan mengadaptasi budaya new normal dengan sistem flexible living concept. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Masa pandemi membuat masyarakat selalu waspada dan menjaga kesehatannya serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tak terkecuali saat berada di rumah. Karena itu banyak pihak kini berlomba dengan mengadaptasi (menyesuaikan) budaya new normal dengan sistem flexible living concept agar rumah bisa digunakan untuk tempat tinggal, dan tempat bekerja dengan mengutamakan kenyamanan.

Baca juga: Mahalini Sedang Galau Saat Bikin Lagu Melawan Restu

Misalnya kamar tidur bisa menjadi ruang kerja juga, lalu kamar anak bisa pula digunakan untuk kegiatan belajar dan aktivitas lainnya, serta meja makan bisa dilipat sehingga dapat digunakan untuk ruang main anak atau berolahraga.

"Selain itu, unsur kaca dan jendela juga diperbanyak, agar cahaya matahari dan udara segar leluasa masuk dalam rumah dan sirkulasi," ujar Managing Director Duta Putra Land, Ali Munanda Soedarsono dalam keterangan tertulisnya, Minggu (28/3).

Desain rumah sangat memprioritaskan kesehatan, fleksibilitas, dan kenyamanan. Arena di masa new normal ini keluarga lebih banyak berada di rumah. Karenanya, kata Ali, pihaknya mengembangkan The East Manhattan di Bekasi Utara yang di dalam cluster-nya pun disediakan fasilitas club house, taman yang luas dan playground yang semua merupakan fasilitas privat khusus untuk penghuni agar mereka tidak perlu keluar cluster untuk berolahraga.

"Keluarga-keluarga yang sudah betah di tinggal di Bekasi dan ingin meningkatkan kualitas hidupnya. Mereka tidak hanya sekadar membeli rumah tetapi mempertimbangkan kualitas kesehatannya," jelas Ali.

Baca juga: 4 Gaun Dramatis Aurel Hermansyah saat Foto Prewedding di GBK, Beratnya hingga 10 Kg

Ke depan, ungkap Ali, lokasi Grand Duta City Bekasi akan semakin strategis dengan masifnya pembangunan infrastruktur, konsep smart township yang terbaik.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2414 seconds (0.1#10.140)