Cara Aman dan Nyaman Lakukan Hubungan Seks saat Hamil

loading...
Cara Aman dan Nyaman Lakukan Hubungan Seks saat Hamil
Trimester kedua kehamilan diyakini menjadi titik paling aman jika Anda dan pasangan ingin melakukan hubungan seks. Foto Ilustrasi/HealthHub
JAKARTA - Trimester kedua kehamilan diyakini menjadi titik paling aman jika Anda dan pasangan ingin melakukan hubungan seks . Hal tersebut dibenarkan oleh terapis seks klinis dan pernikahan, Holly Richmond.

“Biasanya, trimester kedua adalah titik emas,” kata Richmond, seperti dilansir dari laman Healthline, Senin (29/3).

Baca Juga: 5 Langkah Jaga Anak Tetap Fit selama Cuaca Ekstrem

Meski demikian, Anda dan pasangan harus memperhatikan posisi yang aman dan nyaman, terutama untuk si janin. Jangan sampai hubungan suami istri yang Anda berdua lakukan berimbas terhadap pertumbuhan janin.

Saat berhubungan seks ketika hamil, pertahankan posisi yang menjaga tekanan dan berat pada perut. Ini kemungkinan akan lebih nyaman untuk Anda dan pasangan.



Selain itu, disarankan untuk tetap pada posisi yang dimaksudkan untuk menjauhkan Anda dari punggung. Ini membantu menghindari potensi kompresi aliran darah, yang dapat menyebabkan pusing dan masalah lain.

Untuk kenyamanan ekstra, belilah bantal seks (ya, Anda bahkan bisa menggunakan bantal kehamilan sebagai penyangga), pelumas, dan mainan seks. Seks tidak membutuhkan penetrasi untuk kesenangan maksimal. Fokus pada merangsang klitoris bukan dengan mainan atau jari Anda.

Baca Juga: Ledakan High Explosive Bom di Makassar, Apa Efeknya bagi Pendengaran?

Tidak peduli Anda berada di trimester mana, mencari tahu bagaimana mengatasi tantangan selama kehamilan, seks adalah mengenai eksperimen dan posisi. Jika Anda menginginkan hal tersebut dan masih ragu untuk melakukannya, ada baiknya Anda dan pasangan berkonsultasi dengan dokter kandungan terlebih dahulu. Ini karena kondisi kehamilan dan janin seseorang bisa berbeda dengan yang lain.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top