alexametrics

Resep Ayam Krim Kari Jamur, Bisa untuk Menu Lebaran

loading...
Resep Ayam Krim Kari Jamur, Bisa untuk Menu Lebaran
Ayam Krim Kari Jamur cocok disajikan sebagai menu sahur, tapi bisa juga dapat menjadi pilihan istimewa hidangan untuk hantaran bingkisan Lebaran. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Ayam merupakan bahan makanan yang paling praktis untuk dikreasikan menjadi berbagai hidangan lezat dan selalu bisa menggoyang lidah. Selain digoreng, bakar atau panggang, ayam juga tidak kalah nikmat diolah menjadi kari. Seperti halnya Ayam Krim Kari Jamur.

Selain cocok disajikan sebagai menu sahur, Ayam Krim Kari Jamur juga dapat menjadi pilihan hidangan untuk hantaran bingkisan Lebaran. Hantaran yang lezat dan diberikan untuk orang-orang disekeliling, khususnya untuk mereka yang tidak bisa mudik ke kampung halaman atau mereka yang terkena dampak Covid-19 bisa memberikan kebahagiaan.

"Di Hari Raya Idul Fitri tahun ini mari kita membuat dan memberi hantaran Lebaran tidak hanya untuk keluarga dan teman, tapi juga untuk orang-orang di sekeliling kita. Mari kita berbagi berkah dan kebahagiaan Idul Fitri melalui hantaran hidangan Lebaran yang penuh #GoodnessWithin dan buat orang-orang di sekeliling kita tersenyum bahagia,” kata Chef Putri Miranti.



Anda pun bisa membuat Ayam Krim Kari Jamur. Chef Putri Miranti berbagi resep membuatnya dan bisa menjadi hidangan spesial di Hari Raya Idul Fitri. (Baca juga: Tak Cuma Nikmat, Konsumsi Cincau saat Buka juga Baik untuk Kesehatan).

Bahan-bahan:
1 kg ayam paha atas
1 sdt garam
1/2 sdt lada hitam
1 jeruk nipis

Bahan saus:
250 gr jamur champignons
1/2 bawang bombay
4 bawang putih
10 tangkai daun thyme
1 sdm butter
1 sdt tepung terigu
1/2 cangkir air
1 sdt garam
1/2 sdt lada hitam
1 sdt kaldu ayam
2 sdt bumbu kari
1 cangkir Greenfields Fresh Milk
1/2 cangkir Greenfields Whipping Cream

Cara membuat:
Bumbui ayam dengan garam, lada, dan jeruk nipis. Potong bawang dan jamur. Masak ayam hingga kecoklatan dan sisihkan. Tumis jamur, bawang dan thyme lalu masukkan mentega dan tepung.

Masukkan air, kaldu dan bumbu kari. Tambahkan Tambahkan Greenfields Fresh Milk dan Greenfields Whipping Cream. Masukkan kembali ayam, masak sebentar dan taburkan daun parsley. Angkat. Ayam krim kari jamur siap dihidangkan.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak