Netizen Salah Fokus dengan Make Up Krisdayanti, Ini Saran MUA untuk Riasan Wajah yang Tepat

Selasa, 30 Maret 2021 - 17:44 WIB
loading...
Netizen Salah Fokus dengan Make Up Krisdayanti, Ini Saran MUA untuk Riasan Wajah yang Tepat
foto/ dok istimewa
A A A
JAKARTA - Banyak perempuan masih salah memilih bedak. Padahal, salah memilih bedak berpengaruh pada tampilan wajah, sehingga tampak belang antara wajah dan leher.

Belum lama ini Krisdayanti (KD) diwawancarai oleh Dede Yusuf terkait calon mantunya, Atta Halilintar . Diketahui pada 3 April mendatang, Aurel Hermansyah akan menikah dengan YouTuber hits tersebut. Video wawancara KD ini diunggah di chanel Youtube, Jendela Dede Yusuf. Namun tidak sedikit netizen yang salfok (salah fokus) dengan bedak KD yang dinilai terlalu tebal hingga warna leher dan wajahnya berbeda.

Baca juga : Ibunda Runner Up 2 Miss Indonesia Asal NTT: Nadia Riwu Kaho Tidak Terlibat, Ini Murni Saya!

Make up artist Beau Nelson menerangkan agar orang tidak salah pilih warna bedak dan foundation, orang harus tahu dulu warna kulitnya. Untuk orang yang memilih warna kulit putih porcelain cocok menggunakan bedak dengan warna cokelat (nude) dengan bias pink.

Sementara itu untuk pemilik warna kulit putih gading disarankan memilih warna bedak cokelat (nude) dengan bias kuning pucat. Sementara itu untuk pemilik kulit warna kuning atau kuning langsat, warna bedak yang bisa dipilih ialah warna cokelat (nude) dengan bias kuning yang lebih pekat.

Baca juga : Mau Rintis Usaha Kuliner di Masa Krisis? Simak Tips Ini

“Untuk orang yang memiliki kulit kuning kecoklatan atau cokelat sawo matang maka warna bedak yang bisa digunakan ialah bedak warna cokelat (nude) dengan bias cokelat,” ujar Nelson seperti yang dilansir dari allure.com.

Tak hanya memilih warna bedak, pengaplikasian bedak juga tak kalah penting. Nelson menyarankan untuk mengaplikasikan bedak dengan warna yang berbeda pada rahang bawah atau leher. “Ini merupakan cara yang tepat untuk mencari tahu warna bedak yang sesuai dengan warna kulit Anda,” ujar Nelson.

Baca juga : Kabar Baik! Lansia Surabaya Kini Bisa Vaksinasi Drive Thru

Perhatikan warna bedak, dan menurut Nelson pilih yang mirip dengan warna asli kulit. Jangan mengambil bedak yang setingkat lebih terang dari wajah. “Pasalnya, ini bisa membuat perbedaan antara wajah dan leher Anda,” ujar Nelson.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)