Traveling Tanpa Kuras Kocek, Cukup Maksimalkan ASEAN Unlimited

Rabu, 31 Maret 2021 - 01:11 WIB
loading...
Traveling Tanpa Kuras Kocek, Cukup Maksimalkan ASEAN Unlimited
Cukup banyak orang Indonesia yang punya mindset kalau jalan-jalan atau traveling adalah kegiatan menghabis-habiskan uang dan waktu. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Cukup banyak orang Indonesia yang punya mindset kalau jalan-jalan atau traveling adalah kegiatan menghabis-habiskan uang dan waktu. Apalagi bicara soal wisata atau traveling , jelas bukan sesuatu yang tangible alias bisa dipegang.

Baca juga: Netizen Salah Fokus dengan Make Up Krisdayanti, Ini Saran MUA untuk Riasan Wajah yang Tepat

Uniknya tren traveling kian meningkat bahkan sudah jadi gaya hidup sebagian besar orang Indonesia terutama milenial atau keluarga baru. Traveling sebenarnya enggak selalu butuh biaya mahal.

Dengan adanya ASEAN Unlimited dari airasia.com, pergi ke destinasi ASEAN dan destinasi Indonesia jadi makin hemat. Cukup sekali beli, bisa terbang berkali-kali ke ASEAN dan destinasi lokal selama setahun. Berdasar siaran pers Air Asia, berikut beberapa tips memaksimalkan ASEAN Unlimited biar lebih maksimal.

Bikin wishlist yang rapi

Saat melamun, sering enggak kepikiran, "Hmmmm, ke Penang kayak seru, nih, kayaknya?" Secara enggak sadar kamu punya wishlist destinasi wisata. Untuk mewujudkan impian agar tak lekas hanya berujung angan, sebaiknya dicatat.

Buat wishlist destinasi penerbangan AirAsia berkode penerbangan QZ. Karena kamu terdaftar ASEAN Unlimited Indonesia, kamu hanya bisa menggunakan Pass tersebut untuk penerbangan dari dan ke Indonesia.

Contohnya, kamu terbang pakai ASEAN Unlimited untuk rute Jakarta-Kuala Lumpur. Tapi masih pengin lanjut jalan-jalan ke Singapura. Nah, kamu perlu menukarkan ASEAN Unlimited untuk rute Kuala Lumpur-Jakarta dulu. Setelahnya kamu bisa flight ke Singapura pakai ASEAN Unlimited lagi dengan rute Jakarta-Singapura.

Jangan lupa riset

Mencari informasi sekarang sudah makin gampang. Kalau mau riset soal destinasi wisata di suatu negara atau daerah bisa Googling. At least, pastikan juga setelah sampai di tujuan kamu pengin ke mana, ngapain, hunting kuliner di mana dan sebagainya. Kalau memang pengin staycation saja di hotel juga enggak masalah. Jadi enggak buta-buta amat kalau pengin solo traveling.

Seperti mudahnya mencari informasi soal destinasi traveling, beli ASEAN Unlimited juga enggak susah. Pertama, kunjungi airasia.com atau AirAsia App dengan login menggunakan ID Anggota AirAsia. Kedua, tab 'Deals' kemudian klik 'ASEAN Unlimited' untuk melihat penawaran. Kamu juga bisa membaca FAQ dan S&K ASEAN Unlimited untuk mempelajari lebih detail bagaimana cara menggunakan Pass. Tinggal klik 'Beli Sekarang'. Cek alamat email terdaftar kamu untuk konfirmasi mengenai pembelian dan tanda terima.

Cara menukar ASEAN Unlimited juga mudah. Langkah pertama, kunjungi airasia.com/deals atau Aplikasi AirAsia dan klik tab 'Promo'. Login dengan akun AirAsia kamu. Klik 'Pembelian Saya’, pilih 'Lihat Sekarang' pada ASEAN Unlimited. Klik 'TUKAR' dan kamu akan dialihkan ke widget pencarian penerbangan di airasia.com. Cari penerbangan dan pilih penerbangan bertanda "DISKON 100%" yang dapat ditukarkan dengan pass ini.

Buat Perencanaan yang Matang

Masih berkaitan dengan tips sebelumnya, kamu juga perlu menyusun tanggal bepergian agar wishlist traveling dengan ASEAN Unlimited bisa semakin menguntungkan. Karena Air Asia juga menerapkan periode embargo.

Baca juga: Ini Tips untuk Jadi Pro Player dari Atlet E-Sport Aville

Itu artinya kamu tidak bisa menukarkan pass untuk flight di periode 2021 berikut: 6-24 Mei, 25-30 Juni, 1-12 Juli, 16-21 Juli, 6-10 Agustus, 13-17 Agustus, 27-31 Agustus, 10-20 September, 15-19 Oktober, 3-8 November, serta 9-31 Desember 2021. Untuk periode 2022 adalah sebagai berikut: 1-9 Januari, 27-31 Januari, 1-7 Februari, 26-28 Februari, 1-6 Maret, dan 25-26 Maret.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)