Novel Laris Wattpad, The Other Side Diangkat ke Layar Lebar

Sabtu, 03 April 2021 - 02:12 WIB
loading...
Novel Laris Wattpad, The Other Side Diangkat ke Layar Lebar
Dengan kisah sederhana namun mengungkap berbagai sisi kehidupan, film The Other Side akan memulai proses syuting dalam waktu dekat. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Rumah produksi Lingkar film akan memproduksi sebuah film yang diadaptasi dari novel laris di Wattpad , The Other Side. Novel karya Alya Ranti itu sendiri telah dibaca lebih dari 18,5 juta kali di Wattpad.

Baca juga: Lagu Terbaru Sheila Majid Ternyata Ciptaan Yanti Isfanfiari

Dengan kisah sederhana namun mengungkap berbagai sisi kehidupan, film The Other Side akan memulai proses syuting dalam waktu dekat. Menandai dimulainya proses produksi, deretan pemerannya yang didominasi bintang muda menggelar acara syukuran.

Acara tersebut sekaligus memperkenalkan para pemerannya secara resmi. Mereka antara lain Davina Karamoy, Pamela Bowie, Amel Carla, Syakir Daulay, Marcelino Lefrandt, Cut Mini, Wulan Guritno , Sandy Pradana, Rizky Fachrel, Bryan Andrew, Cathy Dakandi dan Emyr.

Sutradara The Other Side, Girry Pratama mengaku tertarik untuk menggarapnya ke dalam format layar lebar sebagai salah satu upaya menarik anak muda untuk kembali datang ke bioskop.

"Watpad yang ditulis Alya Ranti ini memang pembacanya luar biasa. Saya baca, segi cerita juga bagus karena mengisahkan drama remaja. Cerita ringan tapi ada sisi kehidupannya, beda dari yang lain semoga film ini membuat penonton film bisa kembali ke bioskop," ungkap Girry dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sejumlah aktor dan aktris yang terlibat dalam film yang diproduseri Ahmad Rifai itu masih merahasiakan peran yang akan dimainkan. Menurut Girry, banyak pembaca novel yang sudah mengetahui jalan ceritanya sehingga dia menginginkan ada suatu kejutan.

"Cerita ini dari novel di mana semua orang sudah tahu yang membaca sinopsis dan alur ceritanya, kalau dikasih tahu siapa yang main, selesai sudah. Kalau saya rahasiakan pemainnya biar mereka mengikuti, saya ingin menimbulkan rasa suka dulu sama novelnya," kata Girry.

Selain alasan di atas, Girry juga sengaja merahasiakan peran dari masing-masing pemain untuk menghapus stigma pemeran utama dan pemeran pendukung dalam sebuah produksi film. Baginya, baik peran utama maupun pendukung memiliki peran yang sama penting dan sangat menentukan bagus tidaknya sebuah film.

Sebagus apapun akting yang ditunjukkan pemeran utama menjadi tidak berharga tanpa dukungan pemeran pendukung. "Jadi jangan sombong karena menjadi pemeran utama. Mau pemeran utama atau pemeran pendukung sama pentingnya," tegas Girry Pratama.

Sementara itu, hampir semua pemain menyatakan tertarik terlibat dalam The Other Side karena ceritanya yang menarik mengusung tema remaja sesuai dengan perkembangan usia mereka. Mereka juga antusias terhadap project ini setelah lama tidak menjalani syuting akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Sebabkan Kerugian River Where The Moon Rises, Ji Soo Dituntut Rp 38,6 Miliar

"Tak bisa dipungkiri kita sebagai aktor dan aktris sangat merindukan syuting di masa pandemi. Kebetulan sutradaranya, Bang Girry sudah kenal ada semacam ikatan kekeluargaan juga," ungkap salah satu aktor The Other Side, Syakir Daulay.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1118 seconds (10.177#12.26)