Lebarkan Sayap ke Industri Kecantikan, Amanda Manopo Luncurkan Body Lotion

Sabtu, 03 April 2021 - 04:24 WIB
loading...
Lebarkan Sayap ke Industri Kecantikan, Amanda Manopo Luncurkan Body Lotion
Body lotion ini diluncurkan untuk menjawab kebutuhan para perempuan yang ingin memiliki kulit yang tidak hanya mulus, namun cerah, sehat, dan terawat. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Amanda Manopo, pesinetron namanya populer setelah berperan sebagai Andin di sinetron Ikatan Cinta , melebarkan sayap ke industri kecantikan. Perempuan cantik ini meluncurkan produk kecantikan kulit yang diberi nama Soul Brightening Body Lotion by Amanda Manopo.

Baca juga: Selamat! Felicya Angelista Hamil Anak Pertama

Amanda menceritakan sebagai public figure, aktivitas syuting yang padat, belum lagi paparan sinar matahari serta polutan memengaruhi kulitnya. "Dulu saya memiliki kulit yang agak gelap, sehingga saya membutuhkan body lotion yang mampu mencerahkan dan memperbaiki sel kulit yang rusak," ujar Amanda, belum lama ini.

Body lotion yang Amanda gunakan haruslah yang mampu melembapkan kulit. Karena kegemarannya membeli dan menggunakan produk body lotion , dia mencoba menciptakan produk sendiri dengan bahan-bahan terbaik. Amanda kemudian meluncurkan produk Soul Brightening Body Lotion by Amanda Manopo.

Sebagai founder, Amanda menjelaskan, body lotion ini diluncurkan untuk menjawab kebutuhan para perempuan yang ingin memiliki kulit yang tidak hanya mulus, namun cerah, sehat, dan terawat.

Lebih lanjut, Amanda menerangkan, produknya mengandung bahan utama snail filtrate dan niacinamide. Bahan-bahan ini juga bisa ditemui di banyak produk perawatan kulit khas Korea Selatan. "Produk body lotion ini dapat menyerap dengan cepat di kulit untuk memperbaiki lapisan kulit terluar yang rusak karena paparan sinar matahari, radiasi, dan polusi sehingga dapat mencerahkan kulit secara langsung," ujar Amanda.

Sementara itu, menurut Medical Director Insta Beauty Center, dr. Rudy Adiputra, MARS, M. Biomed, manfaat dari dua kandungan utama tersebut. Snail filtrate telah lama dipercaya dapat menghaluskan dan meregenerasi kulit yang sebelumnya telah mengalami kerusakan.

"Analoginya adalah ketika siput berjalan di permukaan, seringkali kulitnya terkena goresan. Lendir inilah yang digunaan untuk memproteksi tubuh siput agar terhindar dari luka karena mengandung hyaluronic acid, glycoprotein, serta antimicrobial agar terhindar dari infeksi," tutur Rudy.

Selain itu, lanjut Rudy, lendir siput juga mengandung copper peptides dan proteoglycans yang menahan kelembapan air sehingga tubuh siput tetap lembut dan terhindar dari kekeringan. "Niacinamide adalah bentuk aktif dari vitamin B3. Kandungan ini memiliki fungsi untuk mengatur proses metabolisme dari lapisan kulit lemak terluar sehingga kandunganair dan kelembapan kulit tetap terjaga," terangnya.

Baca juga: Nikahi Novia Giana Nurjanah, Ikbal Fauzi: Aku Beruntung

Niacinamide juga berperan menekan proses peradangan pada jerawat. Kandungan ini juga memiliki kemampuan menghambat perpindahan melanosom dari melanosit ke keratinosit sehingga menjaga warna kulit agar tetap cerah.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)