6 Langkah Terhindar dari Masalah Rambut Kering

Minggu, 04 April 2021 - 15:18 WIB
loading...
6 Langkah Terhindar dari Masalah Rambut Kering
Foto Ilustrasi. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Apakah Anda mengalami rambut kering dan rusak? Itu karena minyak alami dan kelembaban kulit kepala telah terkelupas. Sangat penting untuk menjaga kelembaban, jika tidak rambut kering akan semakin menyebabkan rambut rontok dan masalah ketombe.

Terlalu sering mencuci rambut, terkena paparan sinar matahari berlebihan, penggunaan produk penata rambut, kontak dengan air berklorin, dan merokok adalah beberapa alasan yang berkontribusi pada rambut kering dan rusak. Tapi, jangan khawatir!

Baca Juga: Waspada! Aktivitas Akhir Pekan Ini Bisa Ganggu Kesehatan

Melansir Times of India, berikut beberapa cara alami untuk merawat rambut kering.

1. Gunakan Serum Rambut

Oleskan serum rambut dalam jumlah banyak pada rambut Anda sebelum menatanya. Pastikan Anda mengaplikasikannya di ujung bukan di kulit kepala karena akan menjadi berminyak.

2. Pijat Rambut dengan Vitamin E

Gunakan minyak seperti minyak zaitun , kelapa, almond, dan minyak jagung. Minyak tersebut kaya akan vitamin E dan antioksidan yang meningkatkan kelembaban di lapisan luar rambut. Panaskan setengah cangkir minyak dan pijatkan minyak secara lembut ke rambut Anda, lalu tutupi dengan handuk. Biarkan selama 30-40 menit dan bilas rambut Anda dengan sampo.

3. Gunakan Kondisioner setelah Keramas

Tambahkan kelembaban ekstra pada rambut Anda dengan menggunakan kondisioner secara intens setelah mencuci dan mengondisikan rambut Anda.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2147 seconds (11.252#12.26)