Marcell Siahaan Pernah Putus Asa dan Nyaris Lumpuh Gara-Gara Saraf Terjepit

Selasa, 06 April 2021 - 06:35 WIB
loading...
Marcell Siahaan Pernah Putus Asa dan Nyaris Lumpuh Gara-Gara Saraf Terjepit
Marcell Siahaan. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Penyanyi Marcell Siahaan yang sedang trending beberapa hari ini lantaran keputusan dalam hidupnya yang mantap untuk memeluk agama Islam. Pengakuan tersebut disampaikan saat menjadi tamu ke kanal YouTube Daniel Mananta Network.

Tak hanya cerita soal keyakinan, Marcell ternyata juga berbagi kisah soal kesehatannya. Suami Rima Melati ini mengaku sempat hampir dinyatakan lumpuh pada tahun 2012. Di tengah kondisi kesehatan yang terus menurun itu, Marcell pun hampir putus asa menjalani kehidupan ini akibat kondisi kesehatannya tersebut.

Salah satu juri The Voice Kids Indonesia musim ini mengungkapkan pengalamannya yang nyaris lumpuh di tahun 2012. Semua berawal dari olahraga Jiu Jitsu yang digeluti Marcell sejak tahun 2008. Tanpa disadari, Marcell Siahaan mengalami cedera di servikal 45-nya yang mengakibatkan nyaris lumpuh beberapa tahun kemudian.

Baca Juga : Ketemu Nagita Di Pernikahan Atta Aurel, Ayu Ting Ting Mojok di Tembok

"Ternyata bantalan di leher gue, itu keluar dari relnya dan dia neken syaraf gue. Ada saraf terjepit di servikal 45 kamu. So, kamu harus dioperasi," kata Marcell Siahaan menjawab pertanyaan Daniel Mananta dalam channel youtube Daniel Network yang dikutip SINDOnews.com, Senin (5/4).

Cedera yang dialaminya tersebut pun membuat penyanyi pemilik nama lengkap Marcellius Kirana Hamonangan ini kemudian segera memeriksakan kondisinya ke rumah sakit untuk mengecek kondisi kesehatannya. Diagnosis dokter mengatakan penyanyi berkepala plontos ini diharuskan menjalani operasi.

Pelantun lagu 'Semusim' ini akhirnya menjalani operasi sesuai anjuran dokter agar bisa sembuh dari penyakitnya itu. Sebelum menjalani operasi, Marcell Siahaan mengaku sudah putus asa dan memasrahkan diri. Ia bahkan sempat mengira itu akan menjadi akhir hidupnya. "Gue berterima kasih sama Tuhan. Gue kira ini sudah akhirnya Marcell Siahaan," kata penyanyi berdarah Batak, Ambon dan Jawa ini.

Baca Juga : Takut Ditikung, Sule Sempat Enggan Kenalkan Natalie Holscher Pada Rizky Febian

Penyanyi kelahiran Bandung, 21 September 1977 merasa sangat terharu karena mendapatkan mujizat dari Tuhan sehingga bisa kembali menjalani kehidupan normal pasca operasi. Selain itu, Marcell juga dilanda ketakutan kehilangan pita suara saat operasi di tahun 2012.

Pasalnya, untuk operasi tersebut dokter akan membedah bagian depan lehernya yang merupakan modal utamanya sebagai seorang penyanyi. Namun dokter memastikan bahwa operasi tersebut tak akan mengganggu pita suara pasien. Marcell pun akhirnya berani menjalani operasi dan berhasil sembuh dari kelumpuhan sementaranya.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3420 seconds (0.1#10.140)