BTS Pecahkan 2 Rekor Billboard yang Dibuat PSY dengan Dynamite

Rabu, 07 April 2021 - 18:00 WIB
loading...
BTS Pecahkan 2 Rekor Billboard yang Dibuat PSY dengan Dynamite
BTS. Foto/Soompi.
A A A
SEOUL - BTS baru saja membuat sejarah di lebih dari satu tangga lagu Billboard .

Pada Selasa (6/4) waktu setempat, Billboard merilis tangga lagu terbaru dan untuk pekan yang berakhir pada 10 April. Di mana lagu BTS yaitu Dynamite berada di No. 30 di Billboard's Hot 100 (peringkat mingguan dari lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat di semua genre).



Karena pencapaian tersebut menandai minggu ke-32 lagu tersebut di tangga lagu, BTS kini secara resmi memecahkan rekor PSY untuk lagu dengan tangga lagu terlama oleh artis Korea di Hot 100. Rekor sebelumnya selama 31 minggu, yang dibuat oleh PSY dengan lagu populernya Gangnam Style dan tak terkalahkan selama tujuh tahun.

Dilansir dari Soompi, Rabu (7/4) selain itu, Dynamite, yang menjadi lagu pertama artis Korea yang pernah menduduki puncak Hot 100 pada Agustus 2020, tidak pernah turun di bawah Top 50 sejak dirilis.



Sementara itu, di tangga lagu Digital Song Sales, Dynamite menghabiskan minggu ke-18 non-berturut-turut di No. 1. Pencapaian ini secara resmi memecahkan rekor 17 minggu yang dibuat oleh Luis Fonsi, Daddy Yankee dan Justin Bieber yaitu Despacito menjadi lagu dengan minggu terbanyak di No. 1 dalam sejarah tangga lagu.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)