Tergerak Bantu Korban Bencana NTT, Sejumlah Penyanyi Gelar Konser Amal

Rabu, 07 April 2021 - 21:03 WIB
loading...
Tergerak Bantu Korban Bencana NTT, Sejumlah Penyanyi Gelar Konser Amal
Sejumlah pelantun tembang lawas dan pendatang baru akan menggelar konser amal virtual demi membantu sesama dengan tajuk Doa untuk NTT. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Bencana banjir bandang yang terjadi di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) di tengah Pandemi Covid-19 ini, membuat banyak pihak tergerak. Salah satunya dilakukansederetpenyanyi tembang lawas dan pendatang baru yang akan menggelar konser amal virtual demi membantu sesama dengan tajuk "Doa untuk NTT".

Baca juga: BTS Pecahkan 2 Rekor Billboard yang Dibuat PSY dengan Dynamite

Para artis tembang lawas seperti Nia Daniaty , Sandro Tobing, hingga pendatang baru Ninna Rinny Darmawan akan meramaikan konser amal virtual tersebut. Sebagaimana diketahui, saudara-saudara kita di NTT, banyak yang rumahnya porak-poranda akibat terjangan banjir bandang pada 5 April lalu.

Nia Daniaty mengutarakan, aksi sosial yang digelar pihaknya nantinya bisa disaksikan melalui kanal YouTube. Dan dari jumlah viewer, sebagian besar dana yang masuk akan disumbangkan. "Saat ini konser amal virtual Doa untuk NTT tengah disiapkan, paling lambat pekan ini bisa disaksikan masyarakat melalui kanal YouTube," katanya dalam siaran persnya, Rabu (7/4).

Menurut Nia, dalam proyek tersebut pihaknya akan menggandeng salah satu penyanyi lawas seperti Sandro Tobing. Bahkan, beberapa rekannya yang terkenal dengan tembang-tembang kenangan juga akan ikut andil. "Saya sendiri akan menyanyikan sekitar lima lagu, mulai dari Gelas-Gelas Kaca, hingga Burungpun Ingat Pulang diharapkan bisa mengobati kerinduan masyarakat," ungkapnya.

Penyanyi 56 tahun ini juga mengaku akan menggandeng pendatang baru Ninna Rinny, yang sukses dengan single Jangan Salah Menilai 2. Dengan banyaknya artis pengisi diharapkan bisa menambah lebih banyak lagi jumlah bantuan untuk disumbangkan ke NTT. "Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan lancar karena semua ini juga demi misi kemanusiaan," kata dia.

Sementara itu, Ninna Rinny mengaku sangat tersanjung bisa ikut andil dalam misi kemanusiaan ini setelah sebelumnya kerap tampil dalam acara yang digelar Kementerian Hukum dan HAM. Pasalnya, meski belum sehebat para artis yang nantinya akan tampil, namun kepercayaan yang diberikan tidak akan disia-siakan.

"Ini merupakan kebanggaan yang tak ternilai karena bisa ikut bersanding dalam konser amal virtual Doa untuk NTT yang pastinya sangat diperlukan untuk mereka," ujarnya.

Baca juga: Lagu-Lagu Nadin Amizah Jadi Pilihan Playlist Galau Keisya Levronka

Ninna, yang merupakan istri mantan Kalapas Narkotika Jakarta ini juga mengatakan jika dirinya sudah mempersiapkan diri jelang kegiatan kemanusiaan itu. Dia sudah beberapa kali berlatih bersama Nia Daniaty. "Selain menyanyikan lagu yang biasa dinyanyikan dengan Tagor Pangaribuan, saya juga akan duet dengan Mbak Nia. Jadi tunggu saja ya," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2180 seconds (0.1#10.140)