Ingin Bentuk V-shape dan Otot Bahu Jadi Lebar, Begini Caranya

loading...
Ingin Bentuk V-shape dan Otot Bahu Jadi Lebar, Begini Caranya
JRyan Karsten mendemonstrasikan 5 gerakan untuk membentuk V-shape dan memperlebar bahu. / Foto: ist
JAKARTA - Di pandemi ini, kita harus tetap menjaga badan tetap fit dan bugar walaupun lebih sering menghabiskan waktu di rumah saja. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga telah merekomendasikan untuk olahraga selama 2,5 jam setiap minggunya.

Baca juga: Keliling Turki, Model Cantik Ayu Gani Malah Diminta Melantai di Catwalk

Kali ini JRyan Karsten , model tampan asal Indonesia, kembali berbagi trik olahraga yang fun dan menantang. Dia mendemonstrasikan 5 gerakan untuk membentuk V-shape dan memperlebar bahu.

Dengan rajin melakukan olahraga ini, tubuh akan menjadi lebih kekar dan proporsional. Tentu dengan perubahan bentuk badan menjadi lebih baik, hal ini akan meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

Semua gerakan ini dapat dilakukan di rumah maupun di tempat gym. Gerakan yang pertama adalah pull up yang dapat melatih kekuatan otot bagian atas, terutama di otot tangan dan punggung. Ia melakukan gerakan tersebut diulang sebanyak 8-12 kali 1 set, ia mengulang gerakan ini sampai sebanyak 4 set.



Selanjutnya gerakan pull down yang dapat memperkuat otot punggung, lengan, dan bahu. Ia juga melakukan gerakan ini sebanyak 8-12 kali, 4 set. Gerakan yang ketiga adalah dumbbell pullover yang memperkuat otot-otot dada.



Yang keempat, JRyan mencontohkan gerakan one-arm dumbbell row untuk memperkuat otot punggung dan lengan atas. Yang terakhir adalah gerakan inverted row yang juga untuk memperkuat otot punggung.

Kelima gerakan tersebut dilakukan JRyan sebanyak 4 set dengan 8-12 kali pengulangan. JRyan berharap tips olahraga dirumah darinya ini dapat dipraktikkan oleh penonton.

Baca juga: Jangan Sia-siakan, Bakat Keren Bisa Antar Anda Raih Hadiah Jutaan Rupiah



Sebelum cobain langsung, yuk tonton dulu video lengkapnya di YouTube channel JRyan Karsten!
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top