Masyarakat Antusias Serbu Kebun Edukasi Lampung Selatan

loading...
Masyarakat Antusias Serbu Kebun Edukasi Lampung Selatan
Kebun edukasi yang memiliki luas lahan sekitar 2,5 ha tersebut mulai digarap pada Maret 2020 dengan kebersamaan dan kegotongroyongan para Kepala OPD. / Foto: Heri Fulistiawan
LAMPUNG - Meski belum rampung 100 persen, keberadaan Kebun Edukasi yang berada di belakang Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan mulai ramai dikunjungi masyarakat. Sejumlah masyarakat datang ke Kebun Edukasi itu di waktu sore hari. Mereka, memanfaatkan wahana wisata baru untuk sekadar santai sambil berswafoto.

Baca juga: Jika ke Indonesia, Choi Siwon Ingin Kunjungi 3 Kota Ini!

Bahkan, tak sedikit masyarakat yang tertegun takjub melihat perubahannya. Di mana, sebelumnya lokasi tersebut merupakan lahan semak belukar yang tak terawat.

"Wah, bagus banget ya sekarang. Jadi menambah alternatif wisata baru yang murah alias gratis di daerah kita," kata Humaidah (39) warga Kalianda dilokasi tersebut, kemarin.



Mereka memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto atas gagasan cemerlang menyulap lahan semak belukar menjadi kebun edukasi.

"Pas dan brilian idenya Pak Bupati membuat kebun edukasi ini. Selain sebagai tempat santai, juga bisa untuk menambah wawasan kita tentang pertanian. Karena ada tanaman buah dan obat-obatan yang bisa kita tanami di pekarangan rumah," sahut Dina (37) warga Kalianda lainnya di lokasi.

Masyarakat Antusias Serbu Kebun Edukasi Lampung Selatan




Kebun edukasi yang memiliki luas lahan sekitar 2,5 ha tersebut mulai digarap pada Maret 2020 dengan kebersamaan dan kegotongroyongan para Kepala OPD. Selain berisi tanaman, di kebun edukasi tersebut juga ada kolam ikan dari beberapa jenis ikan.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top