Mukena Motif Hewan Vanessa Angel Dikritik, Ini Penjelasan Ustadz Riza Muhammad!

Kamis, 08 April 2021 - 17:55 WIB
loading...
Mukena Motif Hewan Vanessa Angel Dikritik,  Ini Penjelasan Ustadz Riza Muhammad!
Vanessa Angel. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Aktris Vanessa Angel menuai kritik usai mempromosikan mukena buatannya di Instagram. Dalam video unggahannya, istri Bibi Ardiansyah itu mengenakan salah satu contoh mukena yang bermotif macan tutul.

Namun, unggahan itu dipenuhi kritik netizen. Banyak yang beranggapan bahwa salat menggunakan mukena bermotif hewan tak diperbolehkan.

Berkaitan dengan hal tersebut, MNC Portal Indonesia menghubungi Ustadz Riza Muhammad untuk memberikan pandangannya soal mukena yang baik.

"Mukena yang baik adalah yang mengingatkan kita pada kain kafan, warna putih," ujar Riza saat dihubungi pada Kamis (8/4/2021).

Baca Juga : Netizen +62 Heboh Insiden Miss Eco International, Kualitas Wawasan Dipertanyakan

Ustadz Riza menyampaikan bahwa mukena berwarna putih bak kain kafan lebih baik, agar seseorang yang menggunakan mengingat adanya kematian setelah kehidupan.

Sementara, Ustadz Riza berpesan untuk menghindari penggunaan mukena yang berwarna atau bergambar. Hal itu dinilai berpotensi mengganggu konsentrasi saat beribadah dan khawatir salat dianggap tidak sah.

"Yang berwarna aja harus hati-hati, apalagi yang bergambar? Kalau gambar itu ternyata merusak konsentrasi orang yang di belakangya karena lebih fokus pada gambar dari pada mengingat Allah, maka dosa," ungkap Ustadz Riza.

Baca Juga : Sering Disekap dan Dianiaya, ART Laporkan Desiree Tarigan dan Bams ke Polisi

"Orang mukmin yang beruntung adalah mereka yang khsuyuk dalam salatnya. Maka barometernya itu adalah khusyuk. Walau salat sah tapi enggak khsuyuk, maka salat tidak sah," sambungnya.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)