Di Hari Kematian Pangeran Philip, Pangeran Charles dan Camilla Harusnya Rayakan Anniversary Pernikahan

Sabtu, 10 April 2021 - 08:10 WIB
loading...
Di Hari Kematian Pangeran Philip, Pangeran Charles dan Camilla Harusnya Rayakan Anniversary Pernikahan
Camilla Parker Bowles dan Pangeran Charles. Foto/UK Press via Getty Images/Mark Cuthbert
A A A
JAKARTA - Tanggal kematian Pangeran Philip , yakni 9 April, agaknya akan menjadi tanggal yang lebih bersejarah bagi keluarga kerajaan Inggris. Bagaimana tidak. Tepat di tanggal itu pada 16 tahun lalu, Pangeran Charles, anak mendiang Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II, menikah dengan Camilla Parker Bowles.

Charles menikahi Camilla pada 9 April 2005. Jadi, seharusnya kemarin adalah momen bahagia bagi Charles karena tengah merayakan hari jadi pernikahannya dengan wanita bergelar Duchess of Cornwall itu.



Charles dan Camilla menikah di Windsor Castle. Kala itu Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip memilih tak menghadiri seremoni pernikahan tersebut, namun datang ke acara Layanan Doa serta Dedikasi untuk Charles dan Camilla di St. George's Chapel.

Dengan datangnya kabar kematian Pangeran Philip, pihak kerajaan memilih tak mengumumkan pernyataan apapun terkait perayaan anniversary pernikahan Charles-Camilla. Pihak kerjaaan tidak mengunggah apapun terkait peringatan ulang tahun pernikahan tersebut, dan diganti dengan unggahan foto hitam putih Pangeran Philip bersama caption yang berisi kabar kedukaan.



"Dengan rasa duka yang mendalam bahwa Yang Mulia Ratu telah mengumumkan kematian suami terkasihnya, Yang Mulia Pangeran Philip, Duke of Edinburgh," tulis pihak kerajaan Inggris di Twitter, Jumat (9/4), seperti dikutip dari Fox News pada Sabtu (10/4).

"Yang Mulia Pangeran Philip meninggal dunia dengan tenang pagi ini di Windsor Castle," lanjut unggahan tersebut.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)