Hidup Hampir 100 Tahun, Ini Rahasia Umur Panjang Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II

Sabtu, 10 April 2021 - 16:00 WIB
loading...
Hidup Hampir 100 Tahun, Ini Rahasia Umur Panjang Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II
Rahasia Umur Panjang Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II. Foto/Daily Star.
A A A
LONDON - Pangeran Philip meninggal dunia pada Jumat (9/4) . Suami Ratu Elizabeth II ini menghembuskan napas terakhirnya pada usia 99 tahun. Pada 10 Juni mendatang, Pangeran Philip akan menjadi centenarian atau seseorang yang telah hidup atau diyakini berumur 100 tahun.

Hal ini menjadikan Pangeran Philip satu-satunya pria kerajaan dalam sejarah Inggris yang mencapai tonggak sejarah. Ia juga menjadi anggota keluarga kerajaan tertua ketiga yang pernah ada.

Kakek Pangeran Harry dan Pangeran William ini diketahui telah menjalani kehidupan yang dimanjakan. Di mana koki pribadi memasak untuknya dan dokter-dokter top bertugas menangani masalah kesehatannya.

Baru-baru ini, rahasia umur panjang dan sehat Pangeran Philip pun terungkap. Diet yang baik dan tetap aktif adalah rahasia di balik umur panjang Pangeran Philip. Hal ini diungkapkan oleh dokter kerajaan, Anna Hemming, kepada majalah Hello!.

Baca Juga : Kisah Romantis Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II, Saling Setia Selama 74 Tahun

"Tetap aktif baik fisik maupun mental memainkan peran yang sangat penting dalam menjaga kualitas hidup yang sehat dan berkelanjutan," ungkap Hemming dilansir dari Daily Star, Sabtu (10/4).

"Olahraga memiliki manfaat dalam menjaga tubuh dan pikiran Anda tetap aktif. Ketika saatnya tiba untuk pensiun dari olahraga, minat dalam aktivitas olahraga membantu menstimulasi pikiran Anda," lanjutnya.

Menurut federasi berkuda internasional FEI, Pangeran Philip telah menjadi olahragawan yang rajin selama hidupnya. Ayah empat anak ini telah melakukan olahraga kriket, hoki, dan dayung. Selain itu, ia juga memiliki karir di polo yang berlangsung selama sekitar dua dekade.

Di samping gaya hidupnya yang aktif, Pangeran Philip juga mempertahankan pola makan yang layak berkat koki kerajaan di Istana Buckingham. Mantan pekerja rumah tangga kerajaan, Charles Oliver, membocorkan makanan sehari-hari Pangeran Philip dalam bukunya berjudul Makan Malam di Istana Buckingham.

Baca Juga : Pemakaman Pangeran Philip Dijalankan Sesuai Protokol Kesehatan dan Tanpa Upacara Kenegaraan
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1694 seconds (10.177#12.26)